Bola Internasional

Jelang Tampil di Piala AFF 2018, Striker Timnas Indonesia Lebih Religius

Selasa, 6 November 2018 13:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves usai membobol gawang Hongkong Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves usai membobol gawang Hongkong

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, tengah bersiap diri untuk tampil di Piala AFF 2018. Demi kelancaran dirinya bersama skuat Garuda, Beto pun tak lupa berdoa dan meminta kelancaran kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Beto memang tengah disibukan bersama skuat Garuda. Meski ditengah kesibukannya berlatih, dia tidak melupakan kewajibannya sebagai seorang hamba.

Pemain milik Sriwijaya FC ini tetap tampak memanjatkan doa kepada Tuhan. Hal itu terlihat saat Beto menyambangi sebuah gereja di kawasan Cikarang.

Disinggung akan hal ini, Beto hatinya terketuk saat melihat rekan sesama pemain Timnas Indonesia yang beragama muslim tetap menjalankan ibadah meski tengah melaksanakan pemusatan latihan. Untuk itu, pemain kelahiran Brasil ini mengajak pemain lainnya yang beragama Nasrani untuk beribadah ke gereja.

"Saya ke gereja, juga ambil contoh dari teman teman muslim yang Jumatan di hari Jumat bersama. Kemarin saya ajak Lilipaly. Gavin dan cuma sama sama Gavin yang masuk," ucap bomber 37 tahun tersebut.

Beto percaya bahwa dengan berdoa akan menambah kekuatan dia dan juga Timnas Indonesia. Dia berharap Timnas Indonesia dapat meraih kesuksesan di Piala AFF 2018 ini.

"Kita harus percaya juga, ini juga kekuatan untuk kita. Masing masing kita harus bersatu dan semakin keluarga. Kita percaya dan demi timnas," ujar Beto.

Timnas Indonesia memulai langkah perdana di Piala AFF dengan menantang tuan rumah Singapura. Laga ini dijadwalkan berlangsung di National Stadium, Kallang, Singapura Jumat (09/11/18) mendatang.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM.