Bola Internasional

Menurut Media Asing, Inilah Pemain Kunci Indonesia di Piala AFF 2018

Selasa, 6 November 2018 20:11 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Stefano Lilipaly melakukan tendangan ke gawang Hongkong Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Stefano Lilipaly melakukan tendangan ke gawang Hongkong

NDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2018. Gelandang serang skuat Garuda, Stefano Lilipaly diklaim akan menjadi pemain kunci dalam turnamen antar negara Asia Tengara tersebut.

Hal tersebut diungkap oleh salah satu media ternama Eropa, ESPN, yang menyebut Lilipaly sebagai sosok pemain yang mengesankan.

Selain itu, kiprah dirinya ketika membawa skuat Garuda melaju ke final Piala AFF 2016 menjadi salah satu alasan bahwa gelandang naturalisasi asal Belanda itu akan memegang kunci permainan Indonesia.

"Stefano Lilipaly adalah sosok yang mengesankan di AFF Cup edisi 2016 dan gelandang kelahiran Belanda itu sulit ditangani orang lain ketika berlari," tulis situs berita olahraga, ESPN.

Pada Piala AFF 2016, Lilipaly memang menjadi pemain andalan pelatih Alfred Riedl di lini depan Timnas Indonesia. Pemain Bali United tersebut mencetak dua gol dan mengantarkan Indonesia melangkah ke final. Sayangnya, Indonesia gagal keluar sebagai juara setelah takluk dari Thailand dengan agregat 2-3.

Di Piala AFF 2018, Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Pada laga perdana, skuat Garuda arahan Bima Sakti akan menghadapi Singapura di National Stadium, Kallang, Jumat (06/11/18).

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM