Bola Internasional

Skuat Timnas Thailand di Piala AFF 2018 Sejajar dengan Prancis di Piala Dunia 2018

Selasa, 6 November 2018 20:06 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Skuat Timnas Thailand. Copyright: © Getty Images
Skuat Timnas Thailand.

INDOSPORT.COM - Skuat Timnas Thailand yang akan berkiprah di Piala AFF 2018 rupanya sejajar dengan skuat Spanyol di Piala Dunia 2018, bahkan mengalahkan skuat Argentina dan Portugal.

Kurang dari beberapa hari lagi, turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF 2018 akan segera dimulai, pada Kamis (08/11/18).

Beberapa negara pun telah merilis daftar 23 pemainnya yang akan ikutserta dalam ajang dua tahunan itu. Salah satu kejutan justru dibuat oleh Thailand.

Juara bertahan tiga kali beruntun itu tidak membawa 11 pemain utama, termasuk empat pilar penting yakni Kawin Thammasatchanan, Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, dan Theerathon Bunmathan karena berkompetisi di luar negeri.

Situasi tersebut memaksa oelatih Thailand, Milovan Rajevac harus memanggil muka-muka baru yang minim pengalaman internasional. Keputusan tersebut membuat Thailand sedikit diragukan bisa berbicara banyak dengan skuat 'barunya'.

Kendati demikian, pemain-pemain yang dipanggil Rajevac bukan tanpa kualitas. Mereka bahkan mempunyai kelebihan yang terdapat di dalam tubuh mereka, yakni postur badan.