Bola Internasional

Tukangi Filipina, Eks Pelatih Piala Dunia Hadapi Tantangan Berbeda

Selasa, 6 November 2018 08:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Sven-Goran Eriksson, pelatih Timnas Filipina. Copyright: © INDOSPORT
Sven-Goran Eriksson, pelatih Timnas Filipina.

INDOSPORT.COM – Sven-Goran Eriksson memiliki tantangan berbeda saat menerima tampuk kepelatihan Timnas Filipina untuk Piala AFF 2018, dibandingkan saat mengambil alih Timnas Inggris untuk Piala Dunia.

Pelatih berkebangsaan Swedia itu pernah menangani David Beckham dan Steven Gerrard ketika mengambil alih Timnas Inggris untuk Piala Dunia, serta di beberapa klub sepak bola sukses di Eropa dan negara Asia lainnya.

Namun berbeda dengan kali ini, menukangi Filipina memberikan tantangan tersendiri bagi Erikson untuk bisa membawa mereka ke level yang lebih tinggi. Ia bertekad untuk menulis ulang sejarah di Piala AFF 2018 dan juga Piala Asia awal tahun depan.

“Saya ingin melakukan sesuatu yang agak berbeda dengan apa yang pernah saya lakukan sebelumnya,” kata Eriksson dalam konferensi pers yang dilansir Phillipine Star.

“Saya memiliki pengalaman di sepak bola Asia, Australia, Korea, Jepang dan China, tetapi saya tidak memiliki pengalaman di bagian Asia (Filipina) ini,” ia melanjutkan.

“Tetapi sepak bola kurang lebih sama di seluruh dunia. Jika Anda bisa melakukannya di Eropa, Anda juga bisa melakukannya di Asia. Dan targetnya bisa melakukannya sebaik mungkin di Piala AFF.”

Ketika bertemu pertama kali dengan pemain besutannya, pelatih berusia 70 tahun itu juga mengatakan suka dengan apa yang dilihatnya.

“Dari beberapa sesi latihan yang kami miliki, kami memiliki pemain yang sangat bagus, yang berdedikasi dan yang bekerja keras sehingga saya berpikir masa depan (mereka) akan cerah.”

Untuk pertandingan pembuka Piala AFF, Tim Filipina besutannya akan melakoni pertandingan kandang melawan Singapura pada tanggal 13 November di Panaad Park and Stadium.

Terus Ikuti Berita Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%