Liga Inggris

Alasan Bek Mahal Man City Tidak Memperkuat Timnas Prancis

Rabu, 7 November 2018 21:47 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Abdurrahman Ranala
© 90min
Aymeric laporte Copyright: © 90min
Aymeric laporte

INDOSPORT.COM - Aymeric Laporte mendadak tenar lewat  penampilan apiknya bersama Manchester City sejak direkrut dari Bilbao Januari lalu. Tetapi bek mahal ini juga punya kekurangan. Apa?

Sejauh ini, bek Prancis ini menjadi pemain yang selalu tampil di tiap laga Manchester biru. Tetapi, anehnya dia sendiri tidak pernah bermain untuk Tim Nasional Prancis.

Rekan-rekannya yang seusianya (bahkan lebih muda) seperti Samuel Umtiti, Raphael Varane, Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez tampil bersama tim senior Ayam Jantan yang meraih juara Piala Dunia 2018 di Rusia Juli lalu.

Bahkan pemain Crystal Palace Mamadou Sakho juga dipangil pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps Oktober lalu. Pertanyaannya adalah kenapa Laporte belum dipanggil untuk memperkuat negaranya? Apa salahnya?

Menurut L'Equipe, alasannya adalah karena Laporte bukan orang yang senang terlibat dalam komunikasi antar rekan setim.

"Laporte sosok yang penyendiri. Saat dia berkomunikasi, terkesan aneh namun dia punya persepsi sendiri mengenai nilai dan dia menunjukkan itu," ujar Pierre Mankowski yang melatih Laporte di tim junior Prancis sebagaimana dilansir Give Me Sport.

Memang terkesan aneh karena sepak bola adalah olahraga tim dan komunikasi antar rekan setim jelas penting. Karakter Laporte ini juga jadi masalah dan salah satu pemain senior yang mempermasalahkan ini adalah Antoine Griezmann. 

Mungkin dalam waktu dekat ini, Laporte tak akan dipanggil memperkuat tim nasional Prancis. Tetapi, kita tidak tahu bukan apa yang terjadi nanti?

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Bola Internasional dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

356