Liga Champions

Man City vs Shakhtar Donetsk: Aksi Konyol Raheem Sterling Menuai Kritik

Kamis, 8 November 2018 07:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images/Clive Brunskill
Raheem Sterling dipeluk Kyle Walker usai mencetak gol ke gawang Southampton. Copyright: © Getty Images/Clive Brunskill
Raheem Sterling dipeluk Kyle Walker usai mencetak gol ke gawang Southampton.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Champions antara Man City vs Shakhtar Donetsk berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah.

Manchester City meraih kemenangan telak dengan skor 6-0 atas Shakhtar Donetsk dalam pertandingan Grup F Liga Champions pada hari Kamis (08/11/18) dini hari WIB.

David Silva membuka keunggulan bagi tuan rumah dengan gol yang dicetaknya di menit ke-13. Tak puas dengan satu gol saja, kubu Pep Guardiola mencoba mencetak gol kedua.

Gol kedua dari kemenangan Man City itu tak lepas dari aksi konyol Raheem Sterling sehingga mengundang lelucon di kalangan penggemar sepak bola di dunia maya.

Aksi konyol ini ditampakkan dalam sebuah video yang diunggah oleh berita sports, BT Sport, yang menggambarkan Raheem Sterling secara tidak sengaja tersandung dirinya sendiri di luar kotak penalti.

Wasit Viktor Kassai kala itu menyebut bahwa jatuhnya Sterling akibat pelanggaran dari pemain bek Shakhtar, Mykola Matvyenko yang memepet sang bintang.

Meskipun para pemain Shakhtar sempat melakukan protes, namun sang wasit tetap dengan keputusannya hingga akhirnya Gabriel Jesus maju untuk menyelesaikan tendangan penalti pada menit ke-24.

Keputusan wasit ini dari aksi konyol Sterling ternyata juga mengundang cemoohan dari para penggemar Etihad yang merasa bahwa insiden itu bukanlah penalti, sebagaimana dirangkum berita olahraga dari Sport Express.

“Saya penggemar City. Bahkan itu tidak dianggap penalti, ”salah seorang pendukung tweeted.

“Itu aib mutlak, keputusan penalti oleh wasit, ketidakjujuran Sterling, tetapi juga lawan karena tidak memprotes tentang hal itu! Salah satu ketidakadilan terbesar dalam sepakbola yang pernah saya lihat!” Seorang penggemar marah.

Yang lain berkata: “Sterling adalah penipu dan wasit perlu dipecat.”

“Wasit yang buruk, Sterling harus mengakuinya...... bukan malah diving, dia tersandung,” tulis lainnya.

Pertandingan yang akhirnya berakhir skor telak 6-0 ini membawa kubu Etihad tersebut nangkring di posisi pertama dengan 9 poin, sedangkan Donetsk terlempar di dasar klasemen Liga Champions dengan 2 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT