Liga Champions

Rashford Mengaku Kagum dengan Perjalanan Karier Ronaldo

Kamis, 8 November 2018 01:14 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Marcus Rashford mengagumi cara Cristiano Ronaldo membina kariernya hingga saat ini. Copyright: © INDOSPORT
Marcus Rashford mengagumi cara Cristiano Ronaldo membina kariernya hingga saat ini.

INDOSPORT.COM - Jelang laga Juventus vs Manchester United, Marcus Rashford mengungkapkan kekagumannya terhadap eks Setan Merah yang kini menjadi lawannya, Cristiano Ronaldo.

Rashford pun mengenang masa-masa Ronaldo pertama datang ke Old Trafford dan pada waktu itu ia sudah dapat melihat bahwa pemain asal Portugal tersebut memiliki kemampuan yang luar biasa. Terbukti, ia kini menjelma sebagai salah satu pesepak bola terbaik di dunia.

“Satu hal yang benar-benar membuka mata saya adalah saat mengingat ketika ia datang. Talentanya adalah salah satu yang terbaik yang pernah kami temui di United. Berada di satu tim dengannya dan Wayne (Rooney) rasanya hebat sekali,” kata Rashford dalam sebuah wawancara di situs resmi Manchester United.

Selain itu, Rashford yang masih menjadi pemain muda ketika Ronaldo berseragam Setan Merah tersebut juga kagum melihat sang pemain dapat meniti kariernya dengan sangat baik meski kini telah menginjak usia 33 tahun, yang notabene kerap menjadi batas rawan bagi seorang pemain sepak bola.

Namun, Ronaldo memang berbeda dan Rashford pun mengakuinya. Dari tahun ke tahun, sinar Ronaldo seolah tidak meredup, bahkan semakin terang saja.

“Cara dia mempertahankan kariernya dan bahkan terus berkembang benar-benar luar biasa. Kebanyakan pemain tidak seperti dia ketika berada di usia tersebut. Karier dan level mereka biasanya mulai menurun. Akan tetapi, dia terus menanjak dan menanjak,” ucap Rashford lagi.

“Tidak ada inspirasi di sepak bola yang lebih besar dari itu. Sekali Anda bermain untuk klub ini (Manchester United), Anda akan tetap menjadi keluarga meski telah hengkang. Bermain melawan pemain seperti Ronaldo, Anda harus memainkan gaya Anda sendiri tapi di sisi lain tidak boleh menunjukkan kelemahan Anda,” pungkasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT