Bola Internasional

Hasil Babak Pertama Piala AFF 2018: Singapura vs Timnas Indonesia

Jumat, 9 November 2018 19:50 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Indonesia vs Myanmar Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Indonesia vs Myanmar

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu di babak pertama atas Singapura dalam laga perdana Grup B Piala AFF 2018, di Singapore National Stadium, Jumat (09/11/18).

Di awal-awal babak pertama, kedua tim tampil santai. Bahkan lini belakang Timnas Indonesia sempat memainkan bola di area kotak penalti, sampai Andritany nyaris membuat blunder karena gocekannya. 

Serangan demi serangan coba dibangun oleh Timnas Indonesia melalui sektor sayap, yang merupakan keunggulannya. Namun peluang emas justru malah datang dari tim tuan rumah. 

Pada menit ke-9, Singapura nyaris mencetak gol setelah salah satu pemainnya sudah berhadapan one on one dengan Andritany, beruntung kiper Persija itu mampu membloknya.

Lima menit berselang giliran Timnas Indonesia yang memberikan ancaman. Pada menit ke-14, sebuah umpan tarik Lilipaly dihalau bek Singapura, namun bola malah mengarah ke gawangnya tapi tidak berbuah gol, lantaran membentur mistar.

Memasuki menit ke-30, Timnas Indonesia mampu mendominasi penguasaan bola. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Singapura.

Kebuntuan akhirnya pecah. Singapura mampu unggul lebih dulu melalui gol Harris Harun menit ke-36. Sepakannya memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti, tidak bisa diamankan Andritany. Skor 1-0 untuk Singapura.

Tertinggal satu gol, Timnas Indonesia langsung menaikan intensitas serangan. Hasilnya, Lilipaly berhasil cetak gol memanfaatkan umpan silang Irfan Jaya menit ke-40.

Sayang, wasit menganulirnya lantaran Irfan terlebih dahulu dalam posisi offside. Hingga wasit meniup peluit, skor 1-0 tak berubah hingga turun minum.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%