Bola Internasional

Piala AFF 2018: Thailand Tak Diperkuat 4 Bintang, Pelatih Timor Leste Kecewa

Jumat, 9 November 2018 13:54 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timor Leste‎ , Norio Tsukikate ditemani pemainnya Victor Jorge Sabas. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timor Leste‎ , Norio Tsukikate ditemani pemainnya Victor Jorge Sabas.

INDOSPORT.COM -  pelatih tim nasional sepak bola Timor Leste, Norio Tsukitate, mengakui Timnas Thailand lebih kuat dari anak asuhnya. Namun, ia kecewa karena tidak melihat Chanathip Songkasin dan tiga pemain lainnya yang bermain di luar negeri.

Timnas Timor Leste akan menjamu Thailand pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018. Meski berstatus tuan rumah, Timor Leste akan menghelat pertandingan di Stadion Rajamangala, Jumat (09/11/18), karena masalah verifikasi stadion.

Meski demikian, Norio Tsukitate tak mempermasalahkan hal tersebut. Ia tetap menyambut baik pertandingan melawan Thailand karena akan bermanfaat untuk perkembangan anak asuhnya.

Namun, yang disesalkan pelatih asal Jepang itu adalah kekuatan Timnas Thailand yang tanpa empat bintang mereka yang berakarier di luar negeri seperti Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, Kawin Thammasatchanan.

Tanpa keempat pemain itu, Norio Tsukitate mengklaim tak akan bertemu dengan pilar sebagus mereka di skuat Gajah Putih yang kini berlaga di Piala AFF 2018.

"Saya tidak tahu bahwa Thailand tidak memanggil pemain ini. Sayangnya, Chanathip adalah pemain utama Consadole Sapporo dan melakukan pekerjaan hebat. Saya sangat kecewa. Kami tidak akan menemukan pemain bagus di Thailand," kata Norio Tsukitate, Sport Trueid.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) memang telah mengumumkan bahwa Timnas Thailand akan berjuang di Piala AFF 2018 tanpa empat bintang. Walau begitu, skuat Gajah Putih tetap menargetkan untuk menjadi juara.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM