Bola Internasional

Piala AFF: Hansamu Yama Bongkar Perbedaan di Timnas Indonesia

Jumat, 9 November 2018 16:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Hansamu Yama. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Hansamu Yama.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas sepak bola Indonesia, Hansamu Yama menyatakan skuat yang ada saat ini untuk Piala AFF 2018 sangat jauh berbeda dibandingkan dua tahun lalu.

Perbedaan itu juga sangat terlihat dari pola permainan, lantaran ditangani pelatih yang berbeda.

"Perbedaan pasti ada, di tahun 2016 kita pelatihnya Alfred Riedl. Sekarang sama Bima Sakti yang gaya melatihnya tidak jauh berbeda dengan coach Luis Milla," tuturnya.

Menurut Hansamu, perbedaan tersebut justru membuat Timnas Indonesia diuntungkan lantaran lawan tak bisa menebak gaya bermain mereka.

Kecepatan dan transisi permainan dinilai jadi faktor utama skuat Timnas Indonesia patut diperhitungkan di Piala AFF 2018 ini.

"Timnas Indonesia banyak perubahan dari segi transisi dan permainan yang lebih cepat. Jelas intinya sangat berbeda di tahun 2016 dan 2018 ini," kata bek milik Barito Putera itu.

Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama juara bertahan Thailand, Singapura, Timor Leste dan Filipina. Laga perdana skuat Garuda akan berlangsung malam nanti pukul 19:00 WIB, melawan Singapura di National Stadium.

Terkait laga itu, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengingatkan Hansamu Yama dan kawan-kawan agar tidak gegabah. Pasalnya, Singapura punya sejumlah pemain berkualitas dan permainannya sangat bagus.

"Singapura adalah tim kuat. Punya organisasi, bertahan, dan transisi yang sangat baik. Singapura sangat baik dalam permainan. Mungkin, besok (hari ini-red) akan menjadi pertandingan yang menarik," tutur Bima Sakti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT