Liga Indonesia

Umuh Muchtar Marah Besar Keluhan Persib Bandung Tidak Ditanggapi PSSI

Sabtu, 10 November 2018 16:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wasit Suhardiyanto menjadi sorotan, setelah memimpin pertandingan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indnesia, Liga 1 2018 antara tuan rumah Persib Bandung vs PSMS Medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (09/11/18). 

Menurut manajer Persib, Umuh Muchtar, kepemimpinan wasit di pertandingan tersebut sangat merugikan timnya. Menurutnya, banyak keputusan kontroversial seperti seringnya meniup pluit untuk menghentikan laga, sehingga ia juga merasa geram. 

"Semua lihat, semua pun menonton  orang jutaan menonton, di handphone saya banyak yang nanya kenapa dibiarkan (wasit). Bukan dibiarkan, mereka justru mancing kita supaya masuk ke lapangan atau apalah, tapi semua juga melihat apalagi yang di lapangan kinerja wasit seperti ini," kata Umuh seusai laga. 

"Dengan segala cara masuk gol ke kita, dimana-mana berhentikan dulu, tidak bisa langsung jalan, saya banyak tidak mengerti," tambahnya. 

Mengenai hasil pertandingan yang berakhir untuk kekslahan Persib 0-1, Umuh tidak mempermasalahkannya dan bisa menerima dengan lapang dada jika wasit bertugas dengan baik. Karena kalah menang merupakan hal yang biasa dalam sepak bola. 

450