Liga Indonesia

Dicukur Persebaya, Pelatih PSM Makassar Justru Kagum dengan Hal Ini

Minggu, 11 November 2018 01:43 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Pemain sepak bola PSM dan Persebaya tengah berduel di udara. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Pemain sepak bola PSM dan Persebaya tengah berduel di udara.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar gagal menjauh dari kejaran Persib Bandung dan Persija Jakarta di papan atas klasemen sementara usai ditekuk Persebaya Surabaya tiga gol tanpa balas di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11/18).

Kepala pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts kali ini tak banyak alasan usai dibungkam lawan. Robert mengakui penampilan agresif tim tuan rumah.

"Selamat untuk surabaya, mereka tim yang lebih baik hari ini," katanya dalam konferensi pers seusai laga, Sabtu (10/11/18).

Mantan pelatih Arema ini juga angkat topi dengan atmosfer suporter Persebaya. Sebab, meski militan dalam mendukung timnya, puluhan ribu bonek mampu menjaga situasi tetap kondusif.

"Saya kira di sini atmosfer yang paling besar sepanjang musim ini (laga away). Sangat fantastis. Suporter Persebaya dan PSM sama-sama mendukung timnya, mereka saling 'fight' tapi tidak menimbulkan masalah apapun," lanjutnya.

Senanda dengan sang pelatih, pemain PSM Makassar Zulkifli Syukur juga legowo menerima hasil kekalahan di pekan ke-30 Liga 1 2018.

Mantan kapten Timnas Indonesia ini juga menilai jika Fandi Eko Utomo dan kawan-kawan bermain sangat spartan di semua lini.

"Selamat untuk Persebaya mereka bermain lebih baik dari kami. Mereka ada di semua lini itu yang sedikit menyulitkan kami untuk mengembangkan permainan," ujarnya.

Meski demikian Zulkifli berharap agar rekan-rekannya tidak larut dalam kekalahan di Surabaya. Sebab, masih ada empat sisa laga krusial bagi Pasukan Ramang. Termasuk menjamu Persija Jakarta, Jumat (16/11/18) nanti.

"Tapi hasil ini tidak boleh jadi beban kita harus bangkit pada laga selanjutnya," lanjutnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.