Bola Internasional

Target Piala Dunia, Bintang Timnas U-16 Gabung Klub Inggris

Minggu, 11 November 2018 14:29 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© 2018 Asian Football Confederation (AFC)
Yudha Febrian dikawal ketat pemain timnas India. Copyright: © 2018 Asian Football Confederation (AFC)
Yudha Febrian dikawal ketat pemain timnas India.

INDOSPORT.COM - Induk sepak bola Indonesia, PSSI telah menyiapkan langkah strategis guna mencapai ambisi untuk bermain di kompetisi sepak bola Piala Dunia.

Salah satu langkah tersebut adalah dengan pembinaan pemain muda, mulai dari penyelenggaraan kompetisi sepak bola Liga 1 U-16 dan U-19, hingga pengadaan Program Beasiswa Garuda Select 2018-2019.

Sebanyak 25 pemain akan berkesempatan untuk mengikuti program pendidikan sepak bola selama enam bulan di Inggris, terhitung pada Desember 2018 hingga Mei 2019 mendatang.

Beberapa pemain yang dipanggil telah berpengalaman memperkuat Timnas U-16 di Piala Asia U-16 lalu, ditambah dengan beberapa pemain lainnya yang juga membela klub di Liga 1 U-16.

Salah satu peserta yang terpilih untuk mengikuti program beasiswa tersebut adalah bek Timnas U-16, Mochamad Yudha Febrian. 

Pemain yang saat ini berkostum Barito Putera tersebut menuturkan akan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menimba ilmu sepak bola di Eropa.

“Iya, saya terima beasiswa itu, nanti akan ke Inggris. Kayaknya sih trial di klub sana,” ungkap Yudha kepada INDOSPORT, Sabtu (10/11/18) malam.

Pemain sepak bola asal Bogor tersebut juga memiliki target selama mengikuti program beasiswa Garuda Select 2018, khususnya sebagai persiapan dalam menghadapi kompetisi hingga Indonesia lolos ke Piala Dunia.

“Targetnya, di sana kan latihan-latihan, ada kompetisi juga, katanya sih untuk persiapan Piala Dunia U-20, tapi di sana 6 bulan,” tambah Yudha.

Selain Yudha Febrian, PSSI juga memanggil beberapa bintang Timnas U-16 seperti Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, Sutan Zico, Rendy Juliansyah, Ernando Ari, David Maulana, dan lain-lain.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.7K