Liga Inggris

Hal Ini akan Membuat Manchester United Merindukan Sosok Pogba

Senin, 12 November 2018 21:52 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© Getty Images/Laurence Griffiths
Tanpa Pogba, Manchester United bermain kurang maksimal. Copyright: © Getty Images/Laurence Griffiths
Tanpa Pogba, Manchester United bermain kurang maksimal.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United yang saat ini berprofesi sebaga pandit, Gary Neville, mengatakan bahwa di balik olok-olok dan situasi tidak kondusif yang dihadapi Paul Pogba saat ini, pemain asal Prancis tersebut pada dasarnya memiliki peran penting di dalam skuatnya.

Salah satu pemain termahal di Liga Inggris  ini masih harus menepi dari lapangan lantaran sedang mengalami cedera. Marouane Fellaini, Nemanja Matic, dan Ander Herrera pun dirasa Neville tidak berhasil tampil apik dalam laga Derby Manchester akhir pekan kemarin.

“United tidak dapat mengoper bola ke depan. Anda tidak akan memenangi Liga Primer Inggris dengan tiga pemain yang tidak garang dan tidak memiliki ketepatan seperti trio Liverpool atau Manchester City,” ucap Neville kepada situs berita olahraga, Sky Sports.

“United di lini mana pun tetap kalah dari tim-tim lain yang kini sedang berkompetisi memenangkan trofi liga. Jadi, saya rasa tidak adil membanding-bandingkan, karena mereka belum sehebat itu,” tambah Neville lagi.

Manchester United yang kini menghuni papan tengah klasemen Liga Inggris memang terlihat kewalahan tanpa diperkuat Pogba saat dikalahkan Manchester City 1-3. Terlepas dari posisi dan perannya di dalam formasi, Pogba juga dianggap sebagai pemain tangguh yang memiliki mental kuat.

“Pogba adalah seorang pemain yang merasa sanggup bermain di stadion dan lapangan mana pun di dunia, di depan pemain mana pun. Dia begitu percaya diri, yang mana merupakan sebuah kualitas,” jelasnya.

“Seharusnya dia tidak diremehkan, termasuk mendapat banyak kritik, dan persoalan harga transfernya. Ia mengemban seluruh beban itu. Dia bisa membawa bola dan memainkan operan. Saya langsung merasa United mendapat masalah ketika saya tahu Pogba tidak bermain.” tandasnya.

Kekalahan dari Manchester City membuat Manchester United menempati peringkat kedelapan pada klasemen sementara Liga Inggris musim 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT