Bola Internasional

Pertama Kali Dalam Sejarah, Klub Ini Jadi Jawara di Asia

Senin, 12 November 2018 22:24 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Hiroki Abe (kanan) saat membela klub Kashima Antlers. Copyright: © Getty Images
Hiroki Abe (kanan) saat membela klub Kashima Antlers.

INDOSPORT.COM - Untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions Asia, Kashima Antlers berhasil meraih gelar juara setelah imbang melawan Persepolis dengan skor akhir 0-0 pada laga final leg kedua , Sabtu (10/11/18), di Stadion Azadi, Iran.

Tidak hanya itu, kebahagaiaan pun berlipat ganda karena sang penyerang andalan, Yuma Suzuki terpilih menjadi sebagai pemain terbaik.

Kemenangan ini didapat setelah Kashima Antlers menang secara agregat 2-0 melalui gol pemain asal Brasil, Leo Silva dan Serginho. 

Meskipun kalah, Persipolis telah melakukan usaha maksimalnya dengan berhasil bermain agresif dan berkali-kali mengarahkan serangan ke arah gawang Kashima. Namun sayangnya, tidak ada satupun gol yang lolos melewati gawang Kwoun Sun-Tae.

Sebaliknya, Kashima terlihat kokoh dalam pertahanan. Bermain di kandang lawan, Kashima berhasil mempertahankan lini belakangnya meski digempur habis-habisan oleh sang lawan.

Kashima Antlers bukanlah klub Jepang pertama yang sukses merebut gelar 'Jawara Asia'. Sebelumnya da Tokyo Verdy (1987), Jubilo Iwata (1999), Gamba Osaka (2008), dan Urawa Red Diamonds (2007 dan 2018).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%