Liga Spanyol

Santiago Solari Resmi Jadi Pelatih 'Permanen' Real Madrid

Selasa, 13 November 2018 07:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Santiago Solari, pelatih interim Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Santiago Solari, pelatih interim Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Santiago Solari akhirnya ditunjuk secara resmi menjadi pelatih baru Real Madrid, dan tidak lagi menjadi pelatih sementara selama dua pekan belakangan.

Pelatih berkebangsaan Argentina ini awalnya hanya ditugaskan untuk menukangi raksasa La Liga Spanyol, sementara waktu selama dua pekan, sebagai batas waktu klub untuk mencari pelatih baru dalam jangka panjang.

Dan kini klub pun akhirnya membuat keputusan terkait dengan masa depan mantan pelatih Real Madrid B itu, apalagi sejak mengantarkan tim dalam 4 kemenangan dari empat laga.

Menurut laporan ESPN yang dilansir Marca, pasca Los Blancos mencetak kemenangan melawan Celta Vigo pada akhir pekan, klub mengirimkan tawaran kontrak permanen Solari ke Federasi Sepak Bola Spanyol.

Pelatih pun kemudian mendapatkan hak untuk bisa melanjutkan kursi kepelatihan secara permanen di Santiago Bernabeu setelah memenangkan laga kontra Melilla, Real Valladolid, Viktoria Plzen, dan Celta Vigo.

Dan rupanya sebelum kontrak diajukan, keputusan memang sudah dibuat sebelum pertandingan tandang di Stadion Balaidos pada akhir pekan.

Solari menjadi pelatih yang mengawali tugasnya di Real Madrid dengan sangat baik pertama kali dalam 116 tahun sejarah mereka.

Dewan Real pun akhirnya ingin Solari dipermanenkan dan mengharapkan hasil yang berkelanjutan ketimbang harus mencari pelatih baru di bursa transfer sejak pemecatan Julen Lopetegui.

Tidak hanya empat kemenangan beruntun, Solari juga mendalangi 15 gol yang dicetak dan hanya dua kali kebobolan, sehingga membuat label ‘pelatih sementara’ pun akhirnya dihapuskan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

387