Bola Internasional

Lagu Indonesia Raya Jadi Pusat Perhatian di Homeless World Cup 2018

Rabu, 14 November 2018 20:46 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Homeless Wolrd Cup kembali bergulir tahun ini dan Meksiko diberi kehormatan sebagai tuan rumah. Indonesia pun tak ketinggalan untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut, tentu itu menjadi sebuah kebanggan tersendiri, sampai-sampai para penggawanya menitikan air mata.

Indonesia tergabung di Grup F bersama sejumlah tim tangguh seperti Denmark, Polandia, Prancis, dan Kroasia. Di laga perdana, Indonesia harus mengakui keunggulan dari Polandia melalui drama adu penalti, 6-7.

Di laga selanjutnya, Indonesia bangkit dan membantai juara Piala Dunia, Prancis dengan skor 9-2. Hasil tersebut membuat Indonesia berada di posisi kedua dalam klasemen Grup F dengan 4 poin dari dua laga yang sudah dimainkan.

Ada hal unik dalam sebelum Indonesia bertanding di ajang Homeless World Cup 2018, yaitu saat lagu kebangsaan Indonesia berkumandang. Nyaris semua ofisial hingga para pemain tampak menitikan air mata tanda bahwa mereka bangga bisa mewakili nama Indonesia di kancah tingkat dunia.

Orang yang paling tak kuasa menahan tangis adalah Eva Dewi yang merupakan perempuan ODHA (HIV/AIDS) pertama yang wakili Indonesia di ajang Homeless World Cup. Tangisan yang terluapkan saat menyanyikan lagu kebangsaan merupakan bentuk emosi bangga dari orang yang mungkin ‘tidak dilihat’ berubah menjadi andalan Indonesia.

Para penggawa Indonesia di ajang Homeless World Cup akan melanjutkan kiprahnya malam ini bertanding dengan Kroasia. Setelah itu mereka akan melanjutkan partai keempat, Kamis (15/11/18) dini hari WIB,  melawan Denmark.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

75