Liga Indonesia

Reuni Timnas Indonesia U-19, Jebolan Levante Tampil Beda

Rabu, 14 November 2018 15:21 WIB
Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana, Syahrian Abimanyu, dan Hanis menangis haru usai lolos ke perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana, Syahrian Abimanyu, dan Hanis menangis haru usai lolos ke perempatfinal Piala Asia U-19 2018.

INDOSPORT.COM - Laga pekan ke-30 Liga 1 2018 mempertemukan Sriwijaya FC vs Barito Putera di Stadion Gelora Sriwijaya, Senin (12/11/18). Pada laga krusial tersebut, Laskar Wong Kito berhasil menumbangkan Barito Putera dengan skor dua gol tanpa balas.

Hasil akhir ini tak lepas dari pincangnya skuat Barito Putera yang ditinggalkan beberapa pemain andalan seperti Hansamu Yama Pranata, Gavin Kwan Adsit dan Rizky Rizaldi Pora ke Timnas Indonesia untuk bermain di Piala AFF 2018, dan Douglas Packer yang terkena akumulasi kartu.

Guna mengantisipasi hal tersebut, pelatih Jacksen F. Tiago mengandalkan penggawa muda Laskar Antasari untuk bermain sepanjang pertandingan, termasuk kiper Muhammad Riyandi dan gelandang Muhammad Rafi Syarahil yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 2018.

Sementara di kubu Sriwijaya FC, pelatih Alfredo Vera, belum memberi kesempatan pada dua penggawa timnas U-19 miliknya untuk bermain pada laga tersebut. Bek Samuel Christianson masih duduk di bangku cadangan, sementara gelandang Syahrian Abimanyu terbelit cedera lutut.

Meski tidak diberi kesempatan untuk bermain, Samuel dan Syahrian tetap menyempatkan untuk bereuni dengan Rafi Syarahil dan Riyandi di lapangan. Momen kebersamaan terlihat dari postingan akun Instagram, @m.riyandi_1.

“Cepat sembuh dan cepat balik ke lapangan @syahrian.abimanyu. Buat Samuel semangat terus ya @samuelchristianson,” tulis kiper 19 tahun tersebut dalam caption postingannya.

Nampak pada foto tersebut, pemain yang pernah memperkuat klub Spanyol,  Atletico Levante UD B, ini harus berdiri dengan bertumpu pada dua tongkat, lantaran lutut kanannya cedera saat latihan Sriwijaya FC pada Selasa (06/11/18) lalu.

Syahrian Abimanyu mengalami salah tumpuan yang membuat lututnya cedera cukup serius, sehingga harus melakukan tes MRI. Cedera yang menimpa pesepak bola asal Banjarnegara tersebut membuatnya harus mengakhiri Liga 1 2018 lebih cepat.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%