Liga Inggris

Ternyata Ada Peran Joe Cole di Balik Transfer Hazard ke Chelsea

Rabu, 14 November 2018 09:44 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi gol Hazard Copyright: © Getty Images
Selebrasi gol Hazard

INDOSPORT.COM - Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard, mengungkapkan bahwa ada peran dari salah satu legenda di klubnya tersebut, yakni Joe Cole di balik transfernya dari klub Prancis, Lille ke Stamford Bridge.

Belum lama ini, Joe Cole, telah memutuskan untuk gantung sepatu. Selama di Liga Inggris, Cole menghabiskan waktu terbaiknya dengan Chelsea dan memenangkan tiga gelar Premier League.

Meski sempat pindah ke salah satu rival The Blues, Liverpool, Cole sepertinya masih mencintai klub sepak bola asal London Barat tersebut. Nyatanya, dalam kepindahan Hazard ke Chelsea, ada peran vital dari pemain asal Inggris ini.

Cole bertemu Hazard saat dirinya menghabiskan waktu di Lille dengan status pemain pinjaman. Di Lille, Hazard memang sedang dipantau oleh klub-klub top Eropa.

© 101greatgoals.com
Hazard dan Joe Cole saat bermain di Lille Copyright: 101greatgoals.comHazard dan Joe Cole saat bermain di Lille

Namun akhirnya, pemain internasional Belgia itu mantap untuk bergabung dengan Chelsea. Padahal, kala itu ia diminati banyak klub elite Eropa lainnya, seperti Real Madrid, Barcelona, dan juga Bayern Munchen. Hazard pun mengatakan kepindahannya ke Chelsea ada andil mantan rekannya di Lille itu.

"Saya berbicara dengannya sebelum pindah ke Chelsea. Setiap hari, serius, dia (Cole) mengatakan kepada saya bahwa Chelsea adakah klub terbaik bagi saya," kata Hazard dikutip dari berita olahraga, Metro UK.

"Dia mengatakan Chelsea adalah klub besar di mana Anda bisa memenangkan piala setiap musim. Untuk alasan itu saya menandatanganinya, jadi terima kasih Joe Cole," tambah Hazard.

Campur tangan Joe Cole ini akhirnya berbuah manis untuk mantan klubnya. Sebab, Hazard sendiri sudah bertransformasi menjadi pemain yang lebih jauh mengerikan di Chelsea.