Bola Internasional

Manang Atas Timor Leste, Ini Tambahan Poin Timnas Indonesia untuk Ranking FIFA

Kamis, 15 November 2018 17:54 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Ucapana terima kasih pemain Timnas Indonesia untuk para suporter yang hadir SUGBK usai tundukan Timor Leste. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Ucapana terima kasih pemain Timnas Indonesia untuk para suporter yang hadir SUGBK usai tundukan Timor Leste.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan perdananya di turnamen sepak bola Piala AFF 2018, saat bertemu Timor Leste pada Selasa (13/11/18) kemarin.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, anak asuh Bima Sakti menang dengan skor 3-1. 

Hasil positif tersebut rupanya memberikan dampak positif terhadap perolehan poin Indonesia di ranking FIFA. Dilansir dari akun Twitter @footyrankings, hasil laga Timnas Indonesia vs Timor Leste ini menghasilkan poin sebanyak 4.12.

Saat ini Timnas Indonesia sendiri berada di peringkat 160 ranking FIFA dengan koleksi 1004 poin. Dan jika ditambahkan 4.12, akan menghasilkan poin sebanyak 1005.45.

Timnas Indonesia masih berpeluang menambah pundi-pundi poinnya untuk memperbaiki ranking FIFA, dari turnamen Piala AFF 2018 ini. Sebab, ajang dua tahunan tersebut sudah diakui oleh FIFA, yang masuk dalam kalender resmi kategori A.

"Piala AFF sudah termasuk dalam kalender FIFA matchday makanya itu menjadi sangat penting," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha beberapa waktu lalu.

Pengakuan FIFA terhadap Piala AFF tidak terlepas dari tingginya animo masyarakat baik yang menyaksikan melalui televisi maupun yang datang langsung ke stadion.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indonesia vs Timor Leste Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTIndonesia vs Timor Leste

"Kami baru saja menerima deklarasi dari Federasi Sepak Bola Asia (AFC) bahwa Piala AFF saat ini sudah mendapat poin peringkat internasional," kata Sekretaris Umum AFF, Datuk Seri Azzuddin Ahmad kepada ESPN FC

Pada pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertemu dengan Thailand dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/18) nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.