Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Uji Coba Internasional: Inggris vs Amerika Serikat

Kamis, 15 November 2018 17:38 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Pertandingan Inggris vs Amerika Serikat. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Inggris vs Amerika Serikat.

INDOSPORT. COM - Tim Nasional sepak bola Inggris pada hari ini akan melakoni laga uji coba internasional dengan menjamu Amerika Serikat di Stadion Wembley, Jumat (16/11/2018) dini hari WIB. Laga ini akan jadi momen yang spesial untuk bintang Inggris, Wayne Rooney.

Ya, Rooney akan menjalani laga perpisahannya dengan Inggris pada pertandingan tersebut. Momen ini sebagai bentuk penghormatan The Three Lions kepada Rooney yang telah menciptakan gol (53) serta caps (119) terbanyak.

Terlepas dari momen perpisahan Rooney tadi, laga diyakini akan tetap berlangsung menarik. Bermain di depan publik sendiri, Inggris diprediksi bakal berusaha untuk menundukkan tamunya, Amerika Serikat.

Inggris sendiri menatap laga nanti dengan rekor apik yang tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhirnya. Bahkan, rekor itu termasuk saat Inggris menundukan Spanyol dalam laga UEFA Nations League.

Sementara itu, kondisi kontras sedang ditunjukan pasukan Amerika Serikat yang baru sekali menang dalam enam laga terakhirnya. Satu-satunya kemenangan Amerika Serikat itu diperoleh bulan September lalu kala melakoni uji coba kontra Meksiko.

Melihat segala fakta tadi, Inggris diyakini tak akan begitu mendapat perlawanan sulit dari Amerika Serikat. Inggris pun sangat layak bila dijagokan untuk bisa memenangkan laga dengan margin lebih dari satu gol.

© Indosport.com
Pertandingan Inggris vs Amerika Serikat. Copyright: Indosport.com

Player to Watch:

Wayne Rooney (Inggris)

Sosok Wayne Rooney memang akan menjadi pusat perhatian dalam laga nanti. Ia bakal menjalani momen perpisahannya dengan Inggris dalam laga tersebut.

Meski demikian, bukan berarti Rooney tak akan mengeluarkan permainan terbaiknya. Terlebih, Rooney diketahui masih memiliki kualitas sebagai pemain tajam.

© INDOSPORT
Wayne Rooney, saat membela Timnas Inggris. Copyright: INDOSPORTWayne Rooney, saat membela Timnas Inggris.

Ya, Rooney yang kini berlaga di Major League Soccer (MLS) telah mengoleksi 12 gol dari 19 penampilannya bersama timnya, DC United.

Rooney pun seakan telah terbiasa untuk menghancurkan pemain-pemain Amerika Serikat dengan statusnya sebagai pemain MLS tersebut.

Christian Pulisic (Amerika Serikat)

Reputasi Christian Pulisic sebagai pemain terbaik yang dipunyai Amerika Serikat saat ini, tak perlu diragukan lagi. Buktinya, Pulisic mampu menembus skuat utama raksasa Bundeliga Jerman, Borussia Dortmund.

© INDOSPORT
Christian Pulisic, pemain Timnas Amerika Serikat. Copyright: INDOSPORTChristian Pulisic, pemain Timnas Amerika Serikat.

Pengalamannya bersama Dortmund itu diyakini akan memberikan warna positif terhadap permainan Amerika Serikat. Khususnya dalam laga melawan Inggris nanti, kecepatan Pulisic akan sangat diandalkan Amerika Serikat untuk bisa meraih kemenangan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT