Bola Internasional

Situasi Sulit di Man United Bikin Alexis Sanchez Bersikap Aneh Saat Bersama Timnas Chile

Kamis, 15 November 2018 09:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Alexis Sanchez kala membela Timnas Chile. Copyright: © INDOSPORT
Alexis Sanchez kala membela Timnas Chile.

INDOSPORT.COM Alexis Sanchez menghadapi situasi yang tidak bahagia di Manchester United musim dan masa depannya pun terus dipertanyakan. Situasi sulit itu membuat Sanchez terlihat bersikap aneh saat bergabung dengan skuat Timnas Chile.

Ketidakjelasan nasib di Manchester United rupanya hal ini berpengaruh pada suasana hatinya saat bersama Timnas Chile pekan ini.

Seperti yang diketahui bahwa bintang 29 tahun ini dikenal tidak memiliki banyak teman di Old Trafford. Kendala bahasa membuatnya irit bicara, terlebih lagi Jose Mourinho semakin membuatnya tersingkirkan dari skuat Manchester United.

Seharuanya ketika Sanchez bergabung kembali dengan Timnas Chile, ia bisa agak berbahagia. Tetapi tidak dengan jeda internasional kali ini, di mana sebuah laporan mengklaim Sanchez bersikap aneh selama latihan.

Laporan dari La Tercera yang dilansir dari situs berita sport, Sportsbible melaporkan bahwa Sanchez dan bintang Barcelona Arturo Vidal dianggap sebagai dua pemain senior dalam skuat.

Jika Vidal menunjukkan sisi yang bahagia selama sesi latihan, tidak demikian dengan Sanchez yang masih dibayangi masalah yang terjadi di Old Trafford.

“Tidak seperti seorang pemimpin, Alexis Sanches lebih pendiam,” tulis wartawan Christian Barrera, dalam laporannya.

“Striker Manchester United itu diam, sama seperti ketika ia hadir di sesi latihan di Liga Inggris alias Premier League. Dan meskipun di Pintu Duran dia selalu dilindungi, kemarin dia tidak begitu.”

Selama sesi terakhir latihan, mantan pemain Udinese tersebut terlihat duduk di salah satu bangku di tepi lapangan. Dia menghabiskan waktu sendiri selama setengah jam, seolah enggan bergabung dengan rekan-rekannya yang asyik bermain sepak bola.

Meski begitu, Sanzhez dilaporkan tampak senang ketika salah seorang juniornya mendekat. Menurut sumber di Timnas Chile, Sanchez selalu terlihat seperti pemimpin, namun kini ia tidak menunjukkannya.

Situasi yang tak menentu di Manchester United membuat Sanchez sudah memutuskan akan meninggalkan klub pada Januari mendatang. Ia pun santer dikabarkan akan berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG).

Chile dijadwalkan akan menghadapi Kosta Rika pada pertandingan persahabatan hari Sabtu (17/11/18) pagi hari, kemudian akan dilanjutkan dengan menghadapi Honduras untuk pada 21 November.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT