Bola Internasional

4 Penunjukan Manajer Sepak Bola Paling 'Absurd'

Jumat, 16 November 2018 08:08 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Michael Regan/Getty Images
Mantan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri berpotensi gantikan Walter Mazzarri sebagai pelatih Watford. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Mantan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri berpotensi gantikan Walter Mazzarri sebagai pelatih Watford.

INDOSPORT.COM - Claudio Ranieri kembali ke Liga Primer Inggris setelah resmi teken kontrak dengan klub promosi Liga Primer Fulham, Rabu (14/11/18). Pria Italia tersebut pernah melatih Leicester sebelum pindah ke Nantes.

Fulham memecat pelatih Slavisa Jokanovic setelah The Cottagers menderita sembilan kekalahan dari 12 laga Liga Primer Inggris plus kebobolan 31 gol. Tugas pertama Ranieri adalah mendampingin Fulham dalam laga melawan Southampton pada 24 November 2018 mendatang usai jeda internasional.

Ranieri pernah melatih beberapa klub papan atas seperti AS Roma dan Chelsea. Namun, dia mengejutkan dunia dengan membawa Leicester City yang bukan siapa-siapa jadi juara Liga Primer Inggris 2015/16. Sayangnya, kisah manis ini tak berlanjut di musim berikutnya saat The Foxes tertatih-tatih naik dari zona degradasi. Ranieri pun dipecat.

Banyak fans yang terkejut Ranieri kembali ke Fulham. Lepas pernah membawa Leicester meraih trofi, mereka tak yakin kesuksesan itu akan terulang. Namun, para netizen dengan nada setengah bercanda mengatakan Ranieri masih lebih baik ketimbang David Moyes yang gagal di Manchester United atau eks pelatih Everton Sam Allardyce.

Di dunia sepak bola, terkadang penunjukan seseorang jadi pelatih bisa mengejutkan karena berbagai faktor. Hasilnya pun beragam, ada yang cukup berhasil ada yang gagal total. Berikut penunjukan pelatih klub sepak bola yang paling mengejutkan sebagaimana dilansir berbagai sumber.