Liga Indonesia

Persib Lolos ke Final Liga 1 U-19, Legenda Persija Angkat Bicara

Jumat, 16 November 2018 09:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© liga-indonesia.id
Pertandingan Persib Bandung U-19 vs Borneo FC U-19 di Liga 1 U-19 2018. Copyright: © liga-indonesia.id
Pertandingan Persib Bandung U-19 vs Borneo FC U-19 di Liga 1 U-19 2018.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung U-19 berhasil melaju ke semifinal Liga 1 U-19 setelah mengalahkan Borneo FC U-21 dengan skor 3-1. Pelatih Persib U-19 yang juga legenda Persib dan Persija, Budiman, pun angkat bicara mengenai kemenangan tim asuhannya dan keberhasilan menembus final Liga 1 U-19.

Persib Bandung U-19 memastikan satu tiket final kompetisi sepak bola usia muda, Liga 1 U-19 2018, pada babak semifinal menaklukkan Borneo FC U-19 dengan skor 3-1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (15/11/18). 

Ketiga gol tim Persib U-19 pada laga tersebut dicetak melalui Beckhman Putra Nugraha di menit 8 dan injury time babak kedua, serta Ilham Qolba pada menit 57. Sedangka gol tunggal Borneo dicetak Ulul Azmi menit 23. 

Pelatih Persib U-19, Budiman, bersyukur dengan hasil yang diraih anak asuhnya pada pertandingan tersebut. Karena menurutnya jalannya laga berlangsung ketat dan jual beli serangan diperagakan kedua kesebelasan. 

"Syukur Alhamdulillah, bisa memenangkan pertandingan," kata Budiman seusai pertandingan. 

© Internet
Budiman Yunus Copyright: InternetBudiman Yunus

Mantan pemain Persib dan Persija Jakarta ini menambahkan, pada pertandingan semifinal ini sempat dibuat tegang dengan serangan-serangan yang dilakukan Borneo FC. 

Namun, berkat kerja keras yang ditampilkan Beckham dan kawan-kawan, tim Maung Ngora bisa meraih hasil maksimal pada pertandingan yang disaksikan ribuan Bobotoh ini dan berhak lolos ke partai final. 

"Walaupun tegang, sekali lagi saya terima kasih pada pemain sudah bekerja keras," ungkapnya. 

Persib U-19 masih menunggu lawan untuk dihadapi pada pertandingan final, pasalnya laga semifinal kedua yang mempertemukan Persija Jakarta U-19 dan Barito Putera U-19 akan berlangsung hari ini (16/11/18) di stadion yang sama. 

Budiman berharap, anak asuhnya kembali kerja keras, sehingga target untuk menjadi juara Liga 1 U-19 bisa tercapai. Setelah dimusim sebelumnya hanya mampu menjadi runner up

"Mudah mudahan tahun ini bisa lebih baik dari tahun kemarin," tutup Budiman.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 U-19 Lainnya di INDOSPORT