Bola Internasional

Susul Egy Maulana, Kemenpora Siap Promosikan Witan Sulaeman ke Eropa

Jumat, 16 November 2018 16:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaeman saat berselebrasi selepas mencetak gol ke gawang UEA U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaeman saat berselebrasi selepas mencetak gol ke gawang UEA U-19.

INDOSPORT.COM - Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta memastikan bahwa ada klub Eropa yang meminati penggawa Timnas sepak bola Indonesia U-19, Witan Sulaeman. Bahkan Isnanta akan mempromosikan Witan sudah berkarier di Eropa mulai tahun depan.

Nama Witan Sulaeman memang kerap dikabarkan akan mengikuti jejak Egy Maulana Vikri untuk berkarier di Eropa. Bahkan penggawa Timnas Indonesia ini sudah mendapat banyak tawaran sejak setahun lalu.

Namun karena statusnya masih sebagai pelajar di Sekolah Khusus Olahraga Ragunan, ia belum bisa. Namun untuk tahun depan saat dirinya lulus pemain asal Palu ini segera dipromosikan berkarier di sepak bola Eropa.

"Sejak tahun lalu juga sudah banyak lamaran ke Witan. Tapi waktu itu bedanya dengan Egy dia menunggu sampai lulus," ucap Isnanta di kantor Kemenpora Senayan.

"Witan sendiri sudah siap menunggu dan kami akan mempercayakan diri akan kita promosikan ke level internasionalnya nanti," tambah ia.

Namun saat disinggung akan klub mana Witan akan berlabuh, Isnanta masih belum memberikan jawaban. Meski begitu Isnantan menegaskan bahwa ia hanya mau nantinya Witan langsung mendapat kontrak profesional tanpa harus menjalani trial.

"Saya tidak mau ngomong. Belum ada formal jadi saya tidak bisa ngomong. Karena semuanya baru lewat komunikasi non-formal, dengan tertulisnya. saya takut keliru kalau belum pasti," beber Isnanta.

"Intinya kita milih yang tidak trial. Memang ada yang menawari yang model trial tapi kita maunya yang seperti Egy itu," tutup ia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

768