Liga Indonesia

Sebelum Lawan PSIS Semarang, Persib Bandung Sudah Buat Kekacauan Ini

Sabtu, 17 November 2018 14:51 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Staf Persib Bandung saat konferensi pers jelang vs PSIS Semarang Copyright: © INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Staf Persib Bandung saat konferensi pers jelang vs PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - Agenda Pre Match Press Conference (PMPC) laga antara PSIS Semarang vs Persib Bandung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (17/11/2018) mengalami kendala. Hal tersebut setelah perwakilan Persib terlambat datang ke agenda jumpa pers tersebut.

Sesuai jadwal, agenda PMPC berlangsung pukul 11.00 WIB dilanjutkan Match Coordination Meeting (MCM), setengah jam kemudian. Kubu tuan rumah yang hadiri pelatih Kepala Jafri Sastra dan bek sayap, Safrudin Tahar datang tepat waktu.

Namun permasalahan kemudian muncul saat perwakilan tim Maung Bandung tak juga muncul ke tempat jumpa pers yang berada di ruang media Stadion Moch Soebroto. Bahkan, kubu Persib baru muncul ke stadion, hampir dua jam setelahnya.

Meski demikian, agenda PMPC juga tak bisa dilakukan mengingat Persib mewakilkan asisten pelatih, Yaya Sunarya dan pemain belakang, Puja Abdillah.

Padahal sesuai aturan, pelatih kepala harus hadir dalam agenda tersebut dalam hal ini Mario Gomez.

Jika tidak, harus ada surat keterangan alasan ketidakhadiran. Namun saat pengawas pertandingan (PP) menanyakan surat tersebut, official Persib juga tak bisa menunjukkan.

Akhirnya diputuskan agenda PMPC ditunda sementara dan menggelar lebih dulu MCM.

Saat dikonfirmasi INDOSPORT, ikhwal surat tersebut, Pengawas Pertandingan (PP), Baktiansyah, menyebut Persib akhirnya mengirim surat ketidak hadiran Mario Gomez ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan dirinya sendiri.

Namun pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke operator kompetisi perihal surat tersebut.

"Kalau dalam aturan, pelatih kepala memang wajib hadir. Jika memang absen harus ada surat keterangan misalnya sakit dari dokter. Jika tidak ya bisa disanksi," kata dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT