Liga Indonesia

'Berulah' Sebelum Pertandingan Kontra PSIS, Ini Alibi Persib Bandung

Minggu, 18 November 2018 06:55 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya (kanan) saat konferensi pers. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya (kanan) saat konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga 1 2018, Persib Bandung sudah ‘berulah’ sebelum pertandingan kontra klub sepak bola asal Semarang, PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (17/11/18).

Hal tersebut terkait keterlambatan perwakilan tim Maung Bandung ke agenda Pre Match Press Conference (PMPC) hingga dua jam yang sempat mengganggu proses Match Coordination Meeting (MCM).

Terlambatnya perwakilan Persib ke agenda itu yang menghadirkan Yaya Sunarya (asisten pelatih) dan Puja Abdillah (pemain) karena faktor jarak tempuh dari hotel ke stadion. Persib terpaksa menginap di Java Village Hotel yang terletak di Kabupaten Sleman.

Jarak antara hotel ke Stadion Moch Soebroto sekitar 42 kilometer dengan waktu tempuh lebih dari satu jam. Bukan tanpa alasan Persib harus menginap di kabupaten yang masuk wilayah Yogyakarta tersebut.

Sebab, seluruh hotel yang berada di wilayah Kota Magelang full booking dari peserta agenda lomba lari, Borobudur Marathon 2018. Kebetulan, perlombaan yang menempuh jarak 42 kilometer itu juga berlangsung pada Minggu (17/11/18).

Yaya Sunarya mengakui jika hal tersebut menjadi masalah tersendiri bagi timnya. Apalagi jarak yang cukup jauh membuat timnya harus memutar otak agar sampai ke stadion tepat waktu.

"Adanya agenda Borobudur Marathon membuat kami tak bisa mencari alternatif untuk menginap di lokasi yang dekat dari stadion. Ini jadi bahan dan kami mencarikan solusi untuk pertandingan besok," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%