Bola Internasional

Bima Sakti Bongkar Alasan Cadangkan Andritany

Minggu, 18 November 2018 01:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, saat konfrensi pers jelang pertandingan antara Indonesia vs Timor Leste. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, saat konfrensi pers jelang pertandingan antara Indonesia vs Timor Leste.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti menjelaskan alasan tidak menurunkan kiper senior, Andritany Ardhiyasa saat kalah 2-4 dari Thailand, Sabtu (17/11/18) di Rajamangala Stadium. Pada laga yang baru saja usai, Bima lebih memilih memainkan Awan Setho.

Ia mengatakan punya pertimbangan tersendiri menurunkan Awan Setho lantaran Andritany sudah bermain di dua laga awal. Selain itu, Awan Setho juga dinilai dalam kondisi ideal untuk menjalani pertandingan.

"Pertimbangannya begini, saat kami latihan semuanya bagus dari tiga kiper. Dan, kami lihat Andritany sudah main dua kali, selain itu kita lihat perkembangan Awan juga baik setelah kami koordinasi dengan tim pelatih," katanya.

Lebih lanjut, Bima Sakti menegaskan tidak menyalahkan Awan Setho lantaran kebobolan empat gol. Pelatih 42 tahun itu menegaskan kekalahan hari ini menjadi tanggung jawabnya dan ia akan melakukan evaluasi untuk laga terakhir melawan Thailand.

"Soal kesalahan Awan itu saya bertanggung jawab sepenuhnya," tutur Bima secara singkat. 

Dengan kekalahan dari Thailand, kini Timnas Indonesia terlempar ke peringkat keempat klasemen sementara dengan tiga poin. Skuat Garuda, saat ini tertinggal dari Thailand (urutan pertama) dan Filipina (urutan kedua) yang mengoleksi enam poin, serta kalah selisih gol dari Singapura di peringkat tiga.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

787