Liga Indonesia

Wakil Walikota Liverpool Sambut Kehadiran 10 Pemain Sepak Bola dari Surabaya

Minggu, 18 November 2018 02:26 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Muhammad Supriadi menjadi salah satu pemain sepak bola asal Surabaya yang akan menimba ilmu di Liverpool. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Muhammad Supriadi menjadi salah satu pemain sepak bola asal Surabaya yang akan menimba ilmu di Liverpool.

INDOSPORT.COM - Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Walikota Liverpool Gary Miller bertemu di ruang dinas Walikota Surabaya pada Jumat (16/11/18).

Pertemuan itu sendiri dilakukan  untuk  audiensi terkait keberangkatan 10 atlet sepak bola Surabaya  ke Liverpool. Rencana ini ternyata disambut baik oleh Wakil Walikota Liverpool, Gary Miller yang juga hadir langsung di Kota Pahlawan.

Rencana Pemkot Surabaya memberangkatkan 10 atlet sepak bola ke Liverpool ini sebagai tindak lanjut kerjasama antar kedua kota ini sebelumnya.

"Hubungan kedua kota ini sangat bagus, sebelumnya kami sudah sepakat untuk menjalin sister city dan ini merupakan tindak lanjutnya," ujar Gary Miller pada awak media berita sport yang datang meliput.

Lanjutnya, dengan diberangkatkannya kesepuluh atlet sepak bola ke Liverpool sekaligus membuka mata dunia jika Indonesia khususnya Surabaya ternyata memiliki anak muda yang berbakat dalam urusan sepak bola.

"Pertukaran pelajar ini sekaligus membuka mata kita semua jika ada pemain sepak bola berbakat dari Surabaya," katanya.

"Terima kasih untuk Risma yang sudah membuka mata kita semua hingga pertukaran pelajar ini terjadi," imbuh Gary Miller.

Dalam kesempatan itu Miller pun menegaskan hubungan kerja sama antara Surabaya dan Liverpool tak sebatas dari dunia olahraga saja.

"Tidak hanya sepak bola sajam siapa pun yang punya prestasi bisa melakukan pertukaran pelajar dengan kami," tutupnya.

Sekedar informasi, Surabaya tak hanya menjalin kerja sama atau sister city dengan Liverpool saja. Beberapa kota lain juga sudah menjadi sister city sebut saja seperti, Busan di Korea Selatan, Kochi di Jepang, dan Washington di Amerika Serikat.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM