Liga Spanyol

Kontrak Pertama Messi di Barcelona Ternyata Ditulis di Serbet Kertas

Selasa, 20 November 2018 07:29 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Iconic Football Photo
Penampakan kontrak Messi di lap makanan. Copyright: © Iconic Football Photo
Penampakan kontrak Messi di lap makanan.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi merupakan salah satu produk pemain sepak bola paling sukses sepanjang sejarah Barcelona. Namun siapa sangka kontrak pertama Messi di Blaugrana ternyata hanya ditulis di selembar serbet kertas?

Di luar negeri, benda yang biasa dijadikan lap makanan atau minuman tersebut memang sudah lazim berbentuk kertas. Tentunya tidak heran jika seseorang juga sudah terbiasa menggunakannya sebagai alas tulisan – seperti yang sering dilakukan para pengunjung kafe atau restoran.

Pada tahun 2000, perwakilan Barcelona yang bertugas melakukan negosiasi dengan pihak Messi, Carles Rexach, nampaknya ingin segera mengamankan tanda tangan pemain masa depannya tersebut. Saat itu, Messi masih berusia 13 tahun.

© Iconic Football Photo
Penampakan kontrak Messi di serbet kertas. Copyright: Iconic Football PhotoPenampakan kontrak Messi di serbet kertas.

Dilansir laman berita sport Daily Mirror, peristiwa bersejarah tersebut terjadi sebuah restoran di Spanyol. Rexach bertemu perwakilan Messi, Horacio Gaggioli dan Josep Maria Minguella. Kesepakatan pun akhirnya terjalin saat mereka masih melakukan santap siang.

Tidak memiliki selembar kertas pun, Rexach kemudian meminta pelayan restoran membawakan kertas lap makanan. Pasalnya, ia tidak ingin membuang-buang waktu dan pastinya tidak ingin pemain bertalenta seperti Messi ditikung klub lain nantinya.

“Di Barcelona, 14 Desember 2000. Bersama saksi, Minguella dan Horacio, Carlos Rexach berkomitmen dan bertanggung jawab atas perekrutan Lionel Messi, termasuk segala macam bentuk penentangan, selama harga yang disepakati masih berlaku,” demikian bunyi kontrak tersebut.

Pada waktu itu, Messi masih tinggal di Argentina dan bermain untuk klub lokal, Newell’s Old Boys. Presiden Barcelona, Joan Gaspart, memang sempat ragu-ragu ketika Rexach ingin membawa pemain muda seperti Messi ke klubnya. Namun kini, ia patut bersyukur karena keputusan Rexach ternyata tepat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

94