Bola Internasional

Prediksi Pertandingan FIFA Matchday 2018: Prancis vs Uruguay

Selasa, 20 November 2018 18:59 WIB
Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Pertandingan Prancis vs Uruguay. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Prancis vs Uruguay.

INDOSPORT.COM – Juara Piala Dunia 2018, Prancis bakal menjamu Uruguay dalam ajang pertandingan persahabatan (FIFA Matchday) yang akan digelar pada hari Rabu (21/11/18) dinihari di Stadion Stade de France, Prancis.

Laga ini bisa disebut sebagai laga menarik. Sebab kedua negara sudah bertemu di babak perempatfinal Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Ketika itu Prancis dengan perkasa mengalahkan Uruguay dengan skor meyakinkan 2-0.

Namun bukan hanya itu, Prancis juga baru saja kalah dari Belanda dalam laga lanjutan UEFA Nations League 2018 kemarin. Kekalahan dengan skor 2-0 tersebut mematahkan rekor kemenangan lima kali beruntun miliki Prancis sejak Piala Dunia usai.

Disamping itu, Uruguay juga berambisi untuk memperbaiki trend buruknya di laga internasional kali ini. Tercatat dari lima laga yang sudah mereka mainkan, hanya satu kali kemenangan yang mereka dapat ketika bertandang melawan Meksiko.

© Indosport.com
Pertandingan Prancis vs Uruguay. Copyright: Indosport.comPertandingan Prancis vs Uruguay.

Saat di Piala Dunia 2018 kemarin, Uruguay harus mengakui kekalahan mereka ketika melawan Prancis. Uruguay yang saat itu tidak dapat memainkan dua pilar utama mereka, Luis Suarez dan Edinson Cavani ternyata tampil buruk.

Tapi di laga hari Rabu dinihari nanti, nampaknya bakal ada sesuatu yang menarik di laga ini. Pelatih timnas sepak bola Uruguay, Oscar Tabarez bakal memainkan dua pemain andalan ini di lini depan guna mendobrak superioritas lini belakang Prancis saat ini.

Player to Watch :

Kylian Mbappe (Prancis)

© INDOSPORT
Selebrasi Kylian Mbappe setelah menyamakan kedudukan. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Kylian Mbappe setelah menyamakan kedudukan.

Pemain muda yang masih genap berumur 20 tahun ini nampaknya bisa menjadi ancaman besar lini belakang Uruguay. Pemain yang dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia pada gelaran Piala Dunia 2018 ini sudah banyak menjadi perhatian utama lawan-lawan Prancis.

Gaya bermain yang pantang menyerah serta kemampual olah bola di atas rata-rata membuat dia selalu dipasang pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps sebagai penyerang sayap menemani Olivier Giroud dan Antoine Griezzman.

Saat ini Mbappe sudah mengoleksi 10 gol dari 27 penampilannya bersama Timnas Prancis dan gol terakhirnya ia ciptakan ketika ditahan imbang oleh Islandia dalam laga persahabatan pada bulan Oktober 2018 kemarin.

 
Edinson Cavani (Uruguay)

© INDOSPORT
Edinson Cavani merayakan gol keduanya ke gawang Portugal. Copyright: INDOSPORTEdinson Cavani merayakan gol keduanya ke gawang Portugal.

Penyerang asal klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) ini juga siap menjadi “musuh dalam selimut” yang dimiliki oleh Uruguay. Cavani yang sudah berkiprah selama lima tahun di Prancis ini pasti sudah paham dengan gaya sepak bola Les Bleus.

Cavani dinilai memiliki kemampuan komplet sebagai penyerang haus gol. Mantan pemain Napoli ini memiliki kelebihan dalam akurasi tendangan dan sundulan yang sama baiknya.

Otomatis, jika lini belakang Timnas Prancis lengah sedikit saja, mereka bakal dibombardir habis-habisan oleh pemain ini beserta koleganya, Luis Suarez di lini depan.

Penulis: Abdullah Saputra

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM.