Liga Indonesia

Lawan Persiraja, Pelatih PSS Sleman Beberkan Strategi Permainan

Rabu, 21 November 2018 14:47 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Prima/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman berselebrasi usai mencetak gol. Copyright: © Prima/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman berselebrasi usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Kemenangan saat menjamu Persiraja Banda Aceh, Rabu (21/11) nanti menjadi harga mati yang harus diraih PSS Sleman untuk memastikan langkah mereka masuk ke semifinal Liga 2 (kasta kedua kompetisi bola Indonesia) 2018.

Selain kemenangan, dalam laga nanti pelatih mereka, Seto Nurdiyantara juga menginginkan adanya progres permainan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya pada pertandingan terakhir Babak 8 Besar.

Berhasil menang telak atas Persita Tangerang di pekan sebelumnya tak sepenuhnya membuat mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu puas. Pasalnya tim asuhannya dirasa belum memiliki konsistensi permainan.

"Mau tidak mau kami harus menang. Para pemain harus mampu mengendalikan permainan sepanjang pertandingan," tegas Seto.

Selain itu, pelatih yang juga mantan pemain sepak bola di PSS Sleman ini menghimbau anak asuhnya agar bisa menjaga irama permaian. Hal itu dinilainya tidak berjalan  maksimal pada pertandingan sebelumnya.

"Tetap harus bisa menjaga irama dan mengatur tempo permainan. Karena dipertandingan sepak bola sebelumnya tenaga mereka terkuras di babak pertama yang membuat permainan tim jadi sedikit kendor dibabak kedua," ungkapnya.

Sebelumnya, pihak manajemen klub juga menjanjikan bonus kepada pemain jika mampu membawa tim lolos ke Semifinal. Hal ini dilakukan untuk menambah motivasi sebelum menjalani pertandingan hidup mati mereka di Liga 2 musim ini.

Saat ini PSS Sleman menduduki posisi runner up ditabel klasemen dengan nilai 7, berbeda 2 poin dengan tim lawan yang memuncaki Grup B.

Terus Ikuti Update Liga 2 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

164