Liga Spanyol

Rayakan 12 Tahun Bersama Real Madrid, Marcelo Punya Hutang Terhadap Ramos

Rabu, 21 November 2018 09:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© UEFA
Marcelo merasa hutang budi terhadap Sergio Ramos. Copyright: © UEFA
Marcelo merasa hutang budi terhadap Sergio Ramos.

INDOSPORT.COM – Bintang klub sepak bola Real Madrid, Marcelo, telah setia melayani klubnya selama 12 tahun. Ia juga berterima kasih dan menyebut Sergio Ramos yang telah banyak membantunya selama berada di Santiago Bernabeu.

Pemain sepak bola asal Brasil itu mengungkapkan bahwa sejak pertama kali tiba di Los Blancos pada Januari 2007 silam hingga saat ini telah menjadi pemain profesional, Ramos tak pernah luput dalam kehidupannya.

"Saya telah menerima banyak bantuan. Sergio Ramos banyak berbicara dengan saya dan sejak saya tiba dia banyak membantu saya. Saya menghargai semua nasihat yang telah diberikannya kepada saya,” ucap Marcelo, kepada awak media berita olahraga AS Sports.

Marcelo diboyong oleh El Real pada 2007 silam dari Fluminense senilai 6 juta euro (Rp100 miliar). Meski berkali-kali dirumorkan akan hengkang ke Juventus demi menyusul sahabat karibnya, Cristiano Ronaldo, namun ia telah sepakat bahwa Real Madrid merupakan klub satu-satunya dalam hidunya saat ini.

"Setiap hari aku bangun sangat bahagia karena siapa pun akan senang berada di tempatku, bermain untuk klub terbaik di dunia, dan aku memiliki hak istimewa ini. Hanya mengenakan jersey ini membuat ambisiku tetap hidup.”

"Sungguh emosional bagi saya untuk menunjukkan kepada anak-anak saya terkait sejarah yang saya miliki dengan Real Madrid. Gelar-gelar, kemenangan dan pertandingan di mana saya menang atas para pendukung Bernabéu akan tetap bersama saya selamanya,” pungkas Marcelo.

Selama berkarier di Spanyol, ia telah memenangkan semua turnamen yang ada untuk tampil di 462 pertandingan dan 36 gol dalam 12 tahun di klub.

Selama berseragam Real Madrid, Marcelo meraih 19 trofi juara yakni, 4 Liga Champions, 3 Piala Dunia Antarklub, 3 Piala Super Eropa, 4 gelar La Liga, 2 trofi Copa del Rey, dan 3 Piala Super Spanyol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM