Bursa Transfer

Sebelum Juventus, Cristiano Ronaldo Ternyata Hampir Berseragam AC Milan

Kamis, 22 November 2018 04:40 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan.

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo membuat kejuatan dengan meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus musim ini. Namun menurut mantan direktur AC Milan, Marco Fassone, kapten Portugal itu hampir bergabung dengan Rossoneri tahun 2017 lalu.

Pada saat itu, Rossoneri masih berada di bawah kepemilikan pengusaha asal Tiongkok, Yonghong Li. Sang presiden benar-benar ingin merealisasikan kedatangan pemain peraih lima kali Ballon d’Or itu.

Fassone bahkan telah menjalin pertemuan dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes. Namun, karena terkendala masalah finansial, transfer pun urung terjadi.

“Tuan Li menginginkan Cristiano (Ronaldo) untuk bergabung dengan tim (Milan) karena ia menganggap hal itu akan membuat dampak besar di pasar Tiongkok. (Saat itu) sang pemain juga ingin meninggalkan (Real) Madrid,” ujar Fassone kepada Sole24Ore.

“Kami telah bertemu dengan agennya, Jorge Mendes di bulan Juli 2017 untuk memverifikasi harga dan ketersediaan sang pemain. Tapi kemudian saya meyakinkannya (Yonghong Li) untuk melupakan mimpinya: (karena) harga Cristiano terlalu mahal,” terangnya.

Jika saja saat itu Milan tak mengalami masalah finansial, mungkin sekarang Ronaldo telah berseragam Merah-Hitam. Dan target AC Milan untuk kembali mentas di Liga Champions mungkin tak akan seberat saat ini.

Meski gagal mendatangkan Ronaldo, Milan saat ini menunjukkan peningkatan permainan setelah berhasil mendatangkan salah satu striker terbaik di dunia, Gonzalo Higuain.

AC Milan pun kini sedang berada di peringkat kelima klasemen sementara Serie A Italia, hanya satu peringkat lagi untuk menembus empat besar. Namun, musim masih sangat panjang.

Terus Ikuti Update Serie A Italia dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.