Bola Internasional

Selain Persija vs Persela, 2 Pertandingan Ini Turut Ciptakan Gempa

Kamis, 22 November 2018 09:18 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Koreografis dari Jakmania di GBK Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Koreografis dari Jakmania di GBK

INDOSPORT.COM - Dalam laga tunda pekan ke-26 Liga 1 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta vs Persela Lamongan, Selasa (20/11/18), berhasil dimenangkan oleh Macan Kemayoran dengan skor telak 3-0. 

Bertanding di markasnya sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), kesempatan ini pun tak disia-sia kan oleh para pendukung Persija, The Jakmania yang dalam beberapa pertandingan terakhir harus bersusah payah mendukung tim kebanggaannya ini.

Tak ayal, ketika satu demi satu gol dilesatkan oleh para penggawa Macan Kemayoran, The Jak pun langsung bersuka cita, berlompat-lompat secara bersamaan karena bahagianya bisa melihat Persija mencetak gol lagi di SUGBK setelah sekian lamanya.

Karena terlalu bahagianya melihat Persija bermain apik, The Jak pun sempat membuat SUGBK terkena 'gempa lokal' karena antusiasnya mereka untuk berloncat-loncat saat para penggawa Macan Kemayoran mencetak gol.

Momen 'gempa lokal' itupun nyatanya berhasil direkam oleh salah satu suporter Persija yang hadir di SUGBK, dan disebarkan oleh akun Twitter Jakmania_UIA. 

"Lapor ndan. Telah terjadi gempa di GBK dgn kekuatan 60ribu orang lebih ndan," tulis Jakmania UIA sembari mengunggah video tersebut.

Menariknya, kejadian tersebut dapat dirasakan oleh penonton di rumah saat kamera stasiun tv yang berada di tribun penonton, terguncang hebat kala para penggawa Persijia mencetak gol.

Kejadian 'gempa lokal' ini sendiri, bukanlah yang pertama kali terjadi di dunia sepak bola. Tercatat sudah beberapa kali kejadian tersebut terjadi. Bahkan ada yang sempat menyamai kekuatan gempa yang sebenarnya. Pertandingan apa saja kah itu? Berikut INDOSPORT telah merangkumnya.

353