Bola Internasional

Piala AFF 2018: Jelang Laga Lawan Malaysia, Pelatih Myanmar Tak Gentar Suporter Tuan Rumah

Jumat, 23 November 2018 14:10 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© Fox Sport Asia
Laga antara Timnas Malaysia vs Vietnam di Piala AFF 2018 Copyright: © Fox Sport Asia
Laga antara Timnas Malaysia vs Vietnam di Piala AFF 2018

INDOSPORT.COM - Pemuncak klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018 Myanmar akan dijamu Malaysia yang butuh kemenangan agar bisa lolos pada Sabtu (24/11/18). Namun, Myanmar juga butuh menang agar lebih aman memastikan diri ke empat besar.

Laga hidup mati tersebut akan diadakan di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Diperkirakan stadion berkapasitas 87,000 lebih akan dipenuhi suporter Harimau Malaya yang sudah harus gelar juara sejak juara Piala AFF 2010.

Pelatih Myanmar Antoine Hey mengaku tak gentar dengan 'teror' suporter tuan rumah yang pastinya akan memenuhi stadion kebanggaan kota Kuala Lumpur ini. 

"Kami ingin stadion bisa sepenuh mungkin. Makin banyak orang makin bagus. Kami tak tak takut dengan kerumunan suporter. Mereka tidak bisa merangsek dekat lapangan. Di lapangan, tetap saja 11 vs 11 itulah yang paling paling penting," ujar pelatih asal Jerman ini kepada Fox Sports Asia.

Hey juga menambahkan anak-anak asuhnya penuh motivasi. Sekalipun tidak membocorkan taktik permainan, intinya tujuan mereka main adalah untuk menang.

Bagaimana pendapat Hey tentang tim lawan? "Malaysia menguasai bola namun tak bisa membuat banyak kesempatan. Mereka susah payah menang atas Kamboja, Namun lepas dari itu, mereka tetaplah tim berkualitas."

Myanmar dan Vietnam berbagi point (tujuh dari dua kali menang dan sekali imbang), namun Myanmar unggul selisih gol. Malaysia berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan perolehan enam poin dari dua kali menang (lawan Kamboja dan Laos) dan sekali kalah lawan Vietnam.

Ikuti terus berita Piala AFF 2018 di INDOSPORT.COM