Liga Indonesia

Mitra Kukar Terancam Degradasi, Begini Ungkapan Mengejutkan Rahmad Darmawan

Jumat, 23 November 2018 16:22 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat konfrensi pers Persebaya vs Mitra Kukar. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat konfrensi pers Persebaya vs Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM - Ancaman degradasi masih membayangi tim asal Kalimantan yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018, yakni Mitra Kutai Kartanegara.

Saat ini tim yang ditukangi Rahmad Darmawan tersebut terjungkal di peringkat 15 klasemen sementara dengan hanya mengoleksi 36 poin, unggul tipis dari PSMS Medan dengan 34 poin yang berstatus sebagai juru kunci.

Satu-satunya harapan agar Mitra Kukar masih dapat berlaga di Liga 1 musim depan adalah dengan mengalahkan PS TIRA di laga pekan ke-32 pada hari ini, Jumat (23/11/18) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Rahmad Darmawan mengaku jika anak asuhnya telah dibekali persiapan dan strategi yang matang guna menjamu PS TIRA, namun Fernando Rodriguez harus bermain lebih enjoy jika ingin strategi yang telah ditetapkan berjalan lancar.

“Saya tekankan kepada pemain agar tampil lebih enjoy, sehingga taktik dan strategi bisa dijalankan dengan sempurna,” pungkas RD sebagaimana dilansir dari laman resmi Mitra Kukar.

Sementara itu salah satu penggawa di lini belakang Naga Mekes, Wiganda Paradika menilai jika bermain di kandang sendiri membawa motivasi lebih baginya untuk dapat merebut poin penuh melawan PS Tira. Sehingga ia mengharapkan kehadiran masyarakat Kutai Kartanegara di stadion.

“Kami akan bermain semaksimal mungkin untuk meraih 3 poin. Mohon doa dan dukungan masyarakat Kukar,” ujar Wiganda.

Adapun laga melawan PS Tira merupakan laga terakhir Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut. Mitra Kukar masih menyisakan laga tandang melawan Sriwijaya FC pada Jumat (30/11/18), dan menutup musim dengan bertandang ke markas Persija Jakarta pada Rabu (08/12/18).

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT