Bola Internasional

Nyatakan Pensiun, Eks Persib Bandung Kenang Momen bersama Drogba

Jumat, 23 November 2018 14:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Didier Drogba dan trofi Liga Primer Inggris saat membela Chelsea. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Didier Drogba dan trofi Liga Primer Inggris saat membela Chelsea.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari salah satu pemain sepak bola dunia, Didier Drogba yang resmi menyatakan pensiun dari lapangan hijau setelah 20 tahun berkarier.

Selepas keuputusan tersebut, sejumlah bintang sepak bola pun turut mengucapkan salam perpisahan termasuk eks pemain klub sepak bola Persib, Michael Essien yang sempat satu tim dengan Drogba.

Melansir dari laman media sosial Essien, pemain berusia 35 tahun tersebut mengucapkan rasa terima kasih dan bangganya lantaran pernah satu tim dengan Drogba.

Bahkan Essien menyebut jika sosok Didier Drogba merupakan insiprasinya, baik di dalam maupun di luar lapangan. Tak lupa ia pun mendoakan agar Drogba meraih kesuksesan di karir yang ia tempuh selanjutnya.

Essien dan Drogba sendiri pernah saling bahu membahu di klub Chlesea dan berhasil membantu klub London tersebut meraih gelar juara liga pada musim 2005 dan 2009.

Sebelum pensiun, Didier Drogba menghabiskan 18 bulan terakhir dalam kariernya di klub Amerika Serikat, Phoenix Rising. Klub tersebut berkompetisi di divisi kedua liga sepakbola AS.

Selama berkarier sebagai pemain sepak bola, Drogba berhasil mencatatkan sejumlah prestasi gemilang terutama saat berseragam Chelsea.

Dimana Drogba berhasil memenangi tiga gelar Premier League, empat gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga Inggris, dan satu titel Liga Champions pada musim 2004-2012 dan satu gelar Premier League dan Piala Liga Inggris saat ia kembali ke Chelsea pada 2014/2015.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM