Liga Inggris

Rekor Chelsea Terhenti, Ini Klasemen Sementara Liga Inggris Pekan ke-13

Minggu, 25 November 2018 09:01 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© Istimewa
Logo Liga Primer Inggris. Copyright: © Istimewa
Logo Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM - Sejumlah hasil pertandingan Liga Inggris atau Premier League 2018/19 pekan ke-13 telah usai digelar pada malam hari kemarin dan dini hari tadi. Terdapat beberapa hasil akhir yang mengejutkan, salah satunya terjadi dalam pertandingan klub sepak bola yang sama-sama berasal dari Kota London, Tottenham Hotspur vs Chelsea.

Ya, Tottenham berhasil mengakhiri rekor tanpa kekalahan Chelsea setelah menang 3-1 di Wembley, Sabtu (24/11/18) di laga Liga Primer Inggris pekan ke-13.  Bagaimana hasil pertandingan lainnya?

Spurs membuka keunggulan di delapan menit pertama lewat gol Delle Ali disusul gol Harry Kane delapan menit berselang. Son Heung-Min menambah derita tim asuhan Maurizio Sarri dan Chelsea bisa memperkecil kekalahan lewat Olivier Giroud, yang (seperti biasa) mencetak gol setelah turun sebagai cadangan.

Hasil ini pun membuat The Blues tak hanya mendapatkan kekalahan pertamanya di musim 2018/19 ini, tetapi juga harus merelakan posisinya tergusur oleh Tottenham di tabel klasemen sementara.

Sementara itu Liverpool dan Manchester City masing-masing menang meyakinkan atas lawan masing-masing. The Reds menang di kandang Watford 3-0 sementara The Citizens membungkam West Ham 4-0. Kedua pertandingan ini dimainkan bersamaan.

Bertandang ke Vicarage Road, Liverpool justru tampil meyakinkan. Mohamed Salah yang kembali moncer mencetak gol pembuka di menit ke-67, disusul oleh Trent Alexader-Arnold dan Roberto Firmino di menit jelang bubaran. Delapan menit sebelum akhir laga, The Reds justru kehilangan Jordan Henderson yang diusir wasit.

Kemenangan tim asuhan Jurgen Klopp membuat mereka makin menempel pimpinan klasemen sementara Manchester City.

Tim asuhan Pep Guardiola ini pesta empat gol. Leroy Sane mencetak dua gol disamping gol Raheem Sterling dan David Silva. The Cityzens masih di puncak klasemen namun selisih poin dengan Liverpool semakin tipis ( selisih dua poin).

Pada laga lain, tim peraih gelar terbanyak di Premier League, Manchester United imbang ditahan tamunya Crystal Palace tanpa gol.

Tuan rumah yang mendominasi justru gagal memanfaatkan peluang. The Eagles nyaris saja menang saat Cheikhou Kouyate menyundul bola hasil tendangan bebas, namun wasit akhirnya menganulir karena posisi sang pemain sudah offside.

Berikut tabel klasemen sementara Liga Inggris atau tepatnya Premier League 2018/19 di pekan ke-13:

© Premier League.Com
Klasemen sementara Liga Inggris 2018/19 pekan ke-13. Copyright: Premier League.ComKlasemen sementara Liga Inggris 2018/19 pekan ke-13.

Ikuti terus berita Liga Inggris di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%