Liga Indonesia

3 Calon Kuat yang Diajukan Jadi Ketua Umum PSSI Pengganti Edy Rahmayadi

Senin, 26 November 2018 12:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport
3 Kadidat penganti ketua PSSI. Copyright: © Indosport
3 Kadidat penganti ketua PSSI.

INDOSPORT.COM - Kegagalan Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2018 membuat sejumlah warganet semakin menggemakan tuntutan perombakan pejabat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Terutama jabatan ketua umum yang saat ini diemban oleh Edy Rahmayadi, yang juga berstatus Gubernur Sumatera Utara.

Pada laga Timnas Indonesia vs Filipina di matchday terakhir Grup B Piala AFF 2018, Minggu (25/11/18) malam, sejumlah protes nyata dilayangkan suporter sebagai bentuk kekecewaan terhadap PSSI.

Mulai dari nyanyian chant yang meminta Edy Rahmayadi untuk out (keluar) dari jabatannya, sejumlah poster dengan tulisan #EdyOut yang dibawa suporter, hingga pemasangan banner terbalik sebagai aksi protes suporter Tanah Air.

Selain aksi di dalam stadion, di dunia maya pun menggelora tagar #EdyOut. Warganet juga merekomendasikan beberapa nama yang dirasa pantas untuk menjabat sebagai pemangku jabatan tertinggi induk sepak bola dalam negeri.

Lantas, bila nanti seandainya Edy Rahmayadi memutuskan untuk melepas jabatannya di PSSI, siapa sosok yang bisa menggatikannya?

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 nama yang sempat jadi calon kuat yang diusung netizen untuk menggantikan Edy Rahmayadi sebagi Ketum PSSI.

1. Erick Thohir

© internet
Caption Copyright: internetErick Thohir, Ketua INASGOC.

Sosok pengusaha bersahaja ini merupakan yang paling banyak diminta oleh warganet untuk menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Bukan tanpa alasan, Erick Thohir sendiri memiliki usaha di bidang sepak bola, dan berpengalaman memiliki saham di klub-klub Eropa.

Selain itu ia juga sempat menyebutkan jika dirinya tertarik untuk memperbaiki persepakbolaan Tanah Air yang dirasa masih belum maju seperti beberapa Negara Asia Tenggara lainnya.

“Tapi kalau ditantang perbaiki sepak bola Indonesia secara klub yang kecil atau Liga itu menarik buat saya,” ujar Erick.

308