Liga Spanyol

Labil, Barcelona Pastikan Tak Akan Jual Dembele di Bulan Januari 2019?

Senin, 26 November 2018 17:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images/Alex Caparros
Ousmane Dembele berselebrasi usai membobol gawang PSV. Copyright: © Getty Images/Alex Caparros
Ousmane Dembele berselebrasi usai membobol gawang PSV.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde yakin seluruh tim harus bersatu untuk memastikan Ousmane Dembele mencapai potensinya dan tetap menetap di klub.

Dembele datang dari bangku cadangan ketika tersisa 10 menit menjelang akhir laga saat Barcelona telah ketinggalan 1-0 dari Atletico Madrid.

Saat mendapat umpan dari Lionel Messi, Dembele berhasil mengeksekusinya menjadi gol dan membuat skor berakhir imbang 1-1. Dembele mengalami kesulitan beradaptasi di Barcelona setelah bergabung dari Borussia Dortmund.

Cedera jangka panjang hingga perilakunya yang buruk akhir-akhir ini menjadi bahan pembicaraan media. Namun, Valverde yakin bila ditopang oleh tim baik, maka Dembele akan kian bersinar.

"Dia memiliki penampilan yang menentukan dalam pertandingan dengan gol-gol penting. Dia memiliki kontinuitas, dalam sebuah tim dibutuhkan segalanya,” ungkap Valverde seperti dikutip dari AS.

"Dembele memiliki hal-hal yang tidak dimiliki oleh siapa pun dalam skuat. Kepercayaan diri, satu lawan satu, menembak dengan kedua kaki, kepribadian. Semua tim harus membantunya mengeluarkan bakat." Tambahnya.

Atletico tidak pernah mengalahkan Barca di liga selama tujuh tahun dibawah asuhan Diego Simeone. Dengan hasil imbang ini mereka ada di posisi ketiga klasemen, satu poin di belakang Barcelona.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT