Liga Champions

Jelang Laga PSG vs Liverpool, Alisson Becker Dapat Pujian dari Buffon

Rabu, 28 November 2018 16:25 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© GiveMeSport
Kiper Liverpool, Alisson Becker. Copyright: © GiveMeSport
Kiper Liverpool, Alisson Becker.

INDOSPORT.COM - Menyadari kariernya yang kian meredup, Gianluigi Buffon melihat adanya potensi besar dalam diri seorang Alisson Becker. Ia pun yakin Alisson layak menempati tiga posisi teratas kiper terbaik dunia.

Jelang laga Liga Champions Paris Saint-Germain (PSG) vs Liverpool, Rabu (28/11/18) malam nanti, Buffon akan menjajal dan membuktikan langsung opininya tersebut.

“Ketika saya mulai bermain, pertanyaan yang kerap muncul adalah sebaik apa tangan seorang kiper itu. Akan tetapi, kini semuaya sudah mulai berubah. Pertanyaannya adalah bagaimana kemampuannya menggirin bola,” kata Buffon, seperti dikutip dari kanal berita sport, Daily Mirror.

“Tentu saja sektor kiper terus berkembang tetapi saya rasa kiper harus tetap setia dengan dasar mereka. Untuk itu, Anda harus menerima kenyataan bahwa peran Anda telah berubah. Saat ini harapan ada para kiper modern,” tambahnya.

Buffon pun mengakui bahwa Alisson merupakan satu dari kiper modern yang potensial tersebut. Ia bahkan telah mengamati sepak terjang pemain asal Brasil tersebut sejak lama dan terpukau dengan bakat yang dimilikinya.

“Alisson adalah contoh kiper modern yang tepat. Liverpool hanya kebobolan sedikit sekali musim ini. Dia bisa menjadi nama besar di Inggris dan bagi saya itu tidak mengagetkan,” kata Buffon lagi.

“Saya telah memerhatikannya selama bertahun-tahun dan saya ada pengagum beratnya. Dia terlihat nyaman dengan bola dan sangat percaya diri ketika bertahan. Dia satu dari tiga kiper terbaik dunia saat ini dan memiliki banyak hal untuk masa depannya.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT