Bola Internasional

Tim Turki Juga Punya Selebrasi ala Viking, Lebih Keren dari Indonesia?

Kamis, 29 November 2018 19:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Selebrasi ala Viking sudah sejak lama melekat pada dunia sepak bola di Indonesia. Namun kini sebuah tim dari Liga Turki juga melakukannya di lapangan setelah pertandingan dengan koreografi yang sedikit berbeda.

Seluruh pemain Trabzonspor, tim papan atas di Liga Turki, menunjukkan aksi memukau di tengah ribuan penontonnya di dalam stadion setelah memetik kemenangan 2-1 atas Fenerbache dalam lanjutan pertandingan Liga Super Turki, Senin (25/11/18).

Dalam sebuah tayangan video yang diposting oleh akun 433 di Instagram, para pemain melingkar di tengah lapangan. Mereka melakukan gerakan jongkok-berdiri dalam gerakan pelan kemudian semakin dipercepat.

Para suporter tidak mengikuti selebrasi itu dengan tepuk tangan, melainkan dengan teriakan riuh namun terdengar kompak sehingga mampu membuat semua yang melihatnya merinding.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh 433 | Football (Soccer) (@433) pada

Menurut laporan, mereka melakukannya untuk merayakan kemenangan yang terjadi untuk pertama kalinya sejak delapan tahun silam ketika mereka berhadapan dengan Fenerbache.

Momen ini mengingatkan kita dengan selebrasi ala viking yang dilakukan oleh sejumlah tim di Indonesia, yang lebih dikenal dengan ‘Viking Clap’. Viking Clap menjadi tradisi baru bagi suporter di Indonesia.

Setelah dipopulerkan oleh Timnas Islandia, Viking Clap juga kerap dilakukan oleh Persib Bandung dan para Bobotoh.  Kepopuleran Viking Clap akhirnya menghinggapi Timnas Indonesia dan para suporter yang menonton laga Timnas.

Saat Piala AFF U-19 2018 lalu, dan sekarang di Piala AFF U-16 2018, Viking Clap selalu dilakukan usai Timnas Indonesia bertanding. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional ainnya Hanya di INDOSPORT