Liga Spanyol

Jarangkan Mainkan Isco, Santiago Solari Ungkap Alasannya

Jumat, 30 November 2018 12:02 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Santiago Solari, pelatih Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Santiago Solari, pelatih Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Real Madrid, Santiago Solari, mengungkapkan alasannya mengapa jarang memainkan Isco.

Sejak era kepelatihan Solari, Isco memang jarang mendapatkan menit bermain sepak bola. Bahkan di pertandingan terakhir Real Madrid vs AS Roma dalam lanjutan Liga Champions, Isco sama sekali tidak masuk di bangku cadangan.

Solari mengatakan bahwa alasannya tidak membawa Isco bukan karena pemain sepak bola asal Spanyol itu mengalamai cedera, tapi itu murni keputusan taktis.

"Tidak membawa Isco adalah keputusan khusus untuk momen tertentu. Seorang pelatih ada untuk membuat keputusan, dan saya di sini untuk membuat keputusan," kata Solari dikutip dari laman berita Goal International.

Solari juga menambahkan terkadang keputusan pelatih ada benarnya atau bisa saja salah.

"Terkadang kami membuat keputusan yang benar, terkadang bisa saja salah," ucap Solari.

Namun sepertinya kali ini keputusan Solari adalah hal yang tepat. Pasalnya, Real Madrid mampu menang dari AS Roma dengan skor 2-0 di laga kelima penyisihan Grup G Liga Champions 2018/19.

Sementara itu, Isco sendiri dikabarkan sudah tidak betah di Real Madrid karena keputusan Solari yang jarang memainkannya.

Bahkan, Isco sempat curhat dengan kapten El Real, Sergio Ramos, dan berencana untuk meninggalkan Real Madrid di bursa transfer musim dingin ini.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM