Liga Indonesia

Kandaskan Mitra Kukar, Pemain Sriwijaya FC Langsung Dibayar Rp200 Juta

Sabtu, 1 Desember 2018 18:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC rayakan kemenangan vs Mitra Kukar Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC rayakan kemenangan vs Mitra Kukar

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Sriwijaya FC berhasil menekuk Mitra Kukar 3-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (30/11/2018) dalam laga lanjutan kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018.

Kemenangan atas Naga Mekes pun langsung diapresiasi tim SAR Sriwijaya FC dengan memberikan bonus Rp200 juta, tepat usai pertandingan melalui manajer tim, Ucok Hidayat. 

Melihat setumpuk uang pecahan Rp50.000, pemain langsung mengabadikannya dengan berfoto. Meski sempat menyebar di sosmed dari beberapa akun pemain, kemudian dihapus karena merasa dianggap kurang etis.

Sekretaris Sriwijaya FC, Hendri Rizal Darmawan saat dikonfirmasi membenarkan jika bonus dari tim SAR telah diberikan di ruang ganti pemain, tepat usai pertandingan. 

“Bonus tadi dari tim SAR Sriwijaya FC, diserahkan pak Ucok sebagai bagian dari tim SAR dan juga manajer tim,” katanya, Jumat (30/11/18) kemarin.

Pemain juga bakal mendapatkan bonus tambahan dari mantan Presiden Klub Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex. Ia menjelaskan bahwa Bupati Musi Banyuasin itu akan memberikan bonus pada Minggu (02/12/18) mendatang. 

“Pak Dodi Reza Insya Allah akan berikan bonus langsung Rp100 juta,” jelasnya.

Kini Laskar Wong Kito menyisakan satu laga tersisa, dengan bertandang ke markas Arema FC, Minggu (09/12/18). Di laga ini pun, tim harus kembali menang untuk menjaga asa lolos dari degradasi. 

Di laga krusial ini pastinya, bonus besar kemungkinan bakal kembali disiapkan untuk memberikan suntikan motivasi pada pemain Laskar Wong Kito. 

Tapi meski menang sekalipun, langkah Sriwijaya untuk bebas degradasi tergantung hasil tim lain yang juga berjuang di zona merah seperti Perseru, Mitra Kukar, PS TIRA, dan PSMS Medan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT