Liga Indonesia

PSIS Semarang vs Persipura Jayapura: Duel Dua Tim 'Pincang'

Sabtu, 1 Desember 2018 09:43 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akan menjalani laga kandang terakhir Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim ini dengan menjamu Persipura Jayapura.

Kedua tim sepak bola yang berasal dari dua pulau berbeda di Indonesia itu dijadwalkan bentrok di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (1/11/2018).

Baik PSIS Semarang maupun Persipura Jayapura bisa dibilang tak bisa tampil dengan kekuatan penuh dalam laga pekan ke-33 itu. PSIS Semarang kehilangan bek sayap Safrudin Tahar dan gelandang asing, Ibrahim Conteh karena menjalani akumulasi kartu.

Hal serupa juga dialami Persipura Jayapura . Kapten mereka, Boaz Solossa juga absen karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Sama-sama pincang, pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, tetap menaruh hormat kepada tim lawan yang memiliki julukan  Mutiara Hitam. Skuat asuhan Oswaldo Lessa disebutnya tetap tim berkualitas, meski kehilangan sang kapten.

"Saya tidak melihat satu dua pemain, namun secara keseluruhan. Persipura Jayapura memiliki pemain sepak bola berkualitas dan merata di setiap posisi," ungkap Jafri, Jumat (30/11/2018).

Pelatih sepak bola berusia 53 tahun itu menyebut, timnya juga tak memiliki banyak waktu untuk persiapan. Setelah melawan Madura United (26/11/2018), Hari Nur Yulianto dan kolega hanya memiliki waktu dua hari untuk persiapan.

"Hami hanya punya dua hari masa persiapan. Namun kondisi pemain dalam kondisi siap, tinggal nanti kami melihat seperti apa kesiapan mereka," tegasnya.

Sekadar informasi, PSIS Semarang saat ini berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan torehan 43 poin. Perolehan itu sendiri sudah membuat mereka aman dari zona degradasi.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM