Bola Internasional

Serang Wasit Secara Brutal, 4 Fans Tim Irlandia Ditahan

Sabtu, 1 Desember 2018 11:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© BBC Sport
Wasit Irlandia jadi korban penyerangan penggemar Copyright: © BBC Sport
Wasit Irlandia jadi korban penyerangan penggemar

INDOSPORT.COM – Empat orang penggemar tim Irlandia Mullingar Town ditahan menyusul penyerangan atas wasit Daniel Sweeney dalam pertandingan amamtir di Republik Irlandia.

Daniel Sweeney diketahui mengalami patah rahan setelah mendapatkan serangan secara brutal pasca Mulinggar Town menghadapi Horseleap di County Offacy pada 11 November lalu.

Menurut laporan media Sport BBC, empat orang yang diamankan polisi tersebut terdiri dari satu orang remaja, dua orang berusia 20 tahunan dan lainnya berusia 40 tahun.

“Keempat tersangka ditahan berdasarkan Bab Empat dari Undang-Undang Peradilan Pidana 1984 di Mullingar, Tullamore dan Birr Garda,” kata seorang juru bicara Garda.

Setelah dilakukan pemeriksaan, mereka kemudian dibebaskan tanpa dakwaaan, pada hari Kamis (29/11/18). Namun, mereka akan melanjutkan kasusnya secara publik.

“Keempatnya kemudian dibebaskan tanpa dakwaan pada pagi hari Kamis dan berkas tuntutan harus disiapkan untuk direktur penututan public.

Sweeney menjalani operasi selama lima jam setelah diserang di tempat parkir dekat lapangan.

Menyusul insiden tersebut, tiga pemain Mullingar juga dilarang bermain selama 40 tahun oleh Liga Negara Gabungan pecan lalu. Pemain eks Mullingar juga menjalani larangan bermain seumur hidup mencakup semua aktivitas sepak bola.

Selain penagguhan yang panjang, komite eksekutif juga mendenda Mulinggar City sebesar 500 euro atau Rp8,1 juta karena gagal mengendalikan para pemainnya, termasuk denda yang diberikann kepada Dana Pemulihan Daniel Sweeney, yang dibentuk oleh klub. 

Ikuti Terus Berita Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM