Liga Italia

Prediksi Pertandingan Liga Italia Serie A 2018/19: AS Roma vs Inter Milan

Minggu, 2 Desember 2018 14:51 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT.COM/Agil Mubarok
Prediksi AS Roma vs Inter Milan Copyright: © INDOSPORT.COM/Agil Mubarok
Prediksi AS Roma vs Inter Milan

INDOSPORT.COM - Pekan ke-14 Liga Italia Serie A akan mempertemukan dua tim besar AS Roma vs Inter Milan, Senin (03/12/18).

Sama-sama mencatatkan hasil buruk di laga terakhirnnya di Liga Champions 2018/19, kedua klub tentu berambisi meraih kemenangan di laga nanti.

Terlebih AS Roma yang berstatus sebagai tuan rumah. Masih tercecer di peringkat tujuh klasemen Liga Italia Serie A 2018/19, perjuangan Il Lupi untuk mengamankan tiga poin penuh di laga nanti sedikit berat menyusul absennya tiga penyerang mereka, Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy, dan Diego Perroti.

Meski memiliki tiga pemain pengganti yang cukup sepadan, khusus untuk absennya ujung tombak Dzeko sudah terbukti membuat taring Serigala Roma menjadi tumpul di pertandingan terakhir kontra Real Madrid.

Kondisi AS Roma yang juga belum stabil di Liga Italia Serie A semakin diberatkan dengan kenyataan bahwa tamunya akan datang dengan skuat yang relatif lebih komplet. Termasuk dengan adanya penyerang haus gol, Mauro Icardi.

Dengan skuat yang relatif lebih unggul dibandingkan AS Roma, rasanya sangat mungkin jika Inter Milan bisa mencuri poin dalam lawatannya ke Stadion Olimpico nanti. 

© INDOSPORT.COM/Agil Mubarok
Prediksi susunan pemain AS Roma vs Inter Milan Copyright: INDOSPORT.COM/Agil MubarokPrediksi susunan pemain AS Roma vs Inter Milan

Player to Watch

Cengiz Under (AS Roma)

© Indosport.com
AS Roma (Cengiz Ünder) Copyright: Indosport.comAS Roma (Cengiz Ünder)

Datang sebagai pemain muda potensial, Cengiz Under semakin mengalami peningkatan permainan di AS Roma musim ini. Dan tanpa kehadiran beberapa nama pemain senior, Cengiz Under akan sangat berperan di laga kontra Inter Milan nanti.

Kecepatan dan skill olah bolanya yang mumpuni bisa menyulitkan sektor bek kiri Inter Milan yang kemungkinan diiisi Asamoah.

Selain bisa mengakhirinya dengan umpan-umpan matang, satu kelebihan Cengiz Under ada di kapabilitasnnya untuk melakukan sepakan keras jarak jauh yang tak jarang bisa berbuah gol buat AS Roma.

Mauro Icardi (Inter Milan)

© Indosport.com
Inter Milan (Mauro Icardi) Copyright: Indosport.comInter Milan (Mauro Icardi)

Tujuh Gol dan dua assist dalam 10 penampilan rasannya cukup untuk menggambarkan betapa bahayanya seorang Mauro Icardi musim ini. 

Belum lagi dengan ban kapten yang kini melekat di lengannya, Icardi juga acap kali tampil sebagai sosok yang sukses memompa semangat rekan-rekannya di atas lapangan.

Dan menghadapi AS Roma yang sedang dalam kondisi labil, sangat mungkin naluri Icardi sebagai ujung tombak bisa berbuah tambahan di rekening golnya musim ini.

Terus Ikuti Update Liga Italia dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT

1