Bola Internasional

Pelatih Eropa Soroti Bima Sakti dan Sebut sebagai Korban Keburukan PSSI

Senin, 3 Desember 2018 14:38 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© VICE Sports
Jhonny van Beukering Copyright: © VICE Sports
Jhonny van Beukering

INDOSPORT.COM - Mantan striker Timnas sepak bola Indonesia yang sempat melatih klub Belanda MASV Arnhem, Jhon van Beukering, turut menyoroti kegagalan skuat Garuda di kejuaraan Piala AFF 2018. Ia menilai, PSSI adalah salah satu penyebabnya.

PSSI enggan memperpanjang kontra Luis Milla untuk melatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Sebagai gantinya, PSSI menunjuk Bima Sakti Tukiman sebagai pelatih kepala.

Alhasil, pengalaman minim yang dimiliki Bima Sakti tak mampu membuat skuat Garuda berbicara banyak di Piala AFF 2018. Timnas Indonesia pun tak mampu lolos dari fase grup.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jhonny Van Beukering (@jhonnyvanbeukering) on

"Anda (Bima Sakti) melakukan pekerjaan dengan baik di negeri ini, tetapi federasi (PSSI) dalam pendapat saya terlalu cepat menunjuk Anda sebagai pengganti Luis Milla," tulis Jhon van Beukering di Instagram pribadinya, Senin (03/12/18) dengan menggunakan bahasa Belanda.

"Semua orang tidak bisa menyalahkan pelatih Bima, karena di balik semua ini adalah hasil dari keburukan PSSI," lanjutnya.

Timnas Indonesia sendiri memang gagal total di Piala AFF 2018. Dengan minim persiapan, skuat Garuda tak bisa berbuat banyak.

Tergabung di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste, Timnas sepak bola Indonesia hanya mampu meraih satu kemenangan, kali kalah, sekali imbang, dan finis di posisi keempat grup.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1