Liga Indonesia

Mentok di Babak Pertama, Ini Trik Staf Pelatih Bawa Persib Menang

Rabu, 5 Desember 2018 20:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger/Indosport
Pertandingan Piala Indonesia, PSCS Cilacap vs Persib Bandung, Selasa (05/12/18). Copyright: © Ronald Seger/Indosport
Pertandingan Piala Indonesia, PSCS Cilacap vs Persib Bandung, Selasa (05/12/18).

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan anak asuhnya, pada babak 64 besar kompetisi sepak bola Piala Indonesia 2018 menghadapi PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu (05/12/18). 

Menurut Yaya, berkat kerja keras yang ditampilkan Hariono dan kawan-kawan, tim berjuluk Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0. 

Gol tunggal yang mengantarkan Persib melangkah ke babak 32 besar dicetak oleh Febri Hariyadi, saat pertandingan memasuki menit 49. 

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada pemain, mereka konsisten dan punya keinginan kuat untuk memenangkan pertandingan," kata Yaya seusai pertandingan. 

Staf pelatih Persib ini menambahkan, pada pertandingan tersebut pemain sudah menekan sejak menit awal dan mampu menciptakan beberapa peluang di babak pertama. Namun, tidak dapat dimaksimalkan menjadi gol. 

"Di babak pertama kami tampil mendominasi dan menciptakan banyak peluang tapi belum bisa cetak gol," ucapnya. 

Memasuki babak kedua, Yaya menginstruksikan pemainnya untuk bisa memaksimalkan peluang menjadi gol dan memberikan kemenangan untuk Bobotoh yang hadir langsung di Stadion. 

Instruksi tersebut didengar oleh pemain dan berbuah hasil, saat memasuki menit 49 Febri Hariyadi berhasil merobek gawang tim sepak bola berjuluk Laskar Nusakambangan. 

"Setelah itu, saya tekankan kepada pemain, untuk melihat dukungan penonton, dan beri senyuman dan kebahagiaan untuk penonton dengan kemenangan," tegasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%